Sukses


Shopee Liga 1: Badai Cedera di Arema FC Berlalu Lebih Cepat  

Bola.com, Malang - Badai cedera sempat menerpa Arema FC. Namun pekan depan semua pemain sudah pulih dan bisa segera gabung tim.

Selain Kartika Ajie dan Vikrian Akbar yang cedera berat, tidak ada lagi pemain yang jadi pasien tim medis. Sebelumnya, ada tiga pemain yang harus menepi, yakni Hanif Sjahbandi, Rizky Dwi Febrianto dan Jayus Hariono. Ketiga pemain Arema FC itu diprediksi menjalani pemulihan setidaknya hingga pekan depan.

Tapi ternyata mereka sudah kembali lebih cepat. Rizky dan Jayus sudah ikut latihan sejak Jumat (2/10/2020), sedangkan Hanif akan gabung latihan dengan tim utama mulai pekan depan.

“Mereka cepat pulih karena sistem regenerasi jaringannya bagus,” kata Fisioterapi Arema, Reta Arroyan, Sabtu (3/10/2020)

Tiga pemain itu mengalami cedera dalam sesi latihan. Rizky dan Jayus bermasalah di otot aduktor, sementara Hanif pada engkel. Mereka diprediksi butuh waktu dua pekan untuk pemulihan.

Saat kompetisi belum ditunda, mereka divonis absen dalam pertandingan melawan Persija Jakarta yang semula digelar malam ini, Sabtu (3/10/2020), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Andaikan laga itu tidak ditunda, Rizky dan Jayus sudah dapat lampu hijau untuk diturunkan.  

“Alhamdulillah mereka sudah kembali gabung latihan dengan tim pelatih (tidak lagi latihan terpisah dengan tim medis). Semoga tidak ada lagi pengulangan cedera seperti ini di Arema FC,” kata dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penyebab Cedera

Kini Arema tinggal menunggu kondisi Kartika Ajie yang baru operasi lutut dan Vikrian Akbar yang mengalami retak jari kaki. Khusus Ajie, dia harus absen sampai akhir musim. Vikrian dalam waktu dekat sudah kembali merumput lagi.

Sebelumnya, banyak anggapan tidak adanya pelatih fisik membuat badai cedera dengan mudah menerpa Arema. Ketika awal musim ada Marcos Gonzales yang menduduki jabatan itu, jumlah pemain Arema yang cedera tidak terlalu banyak.

Tapi menurut tim medis Arema, pemain yang cedera bukan karena faktor ketiadaan pelatih fisik. Namun sudah jadi risiko jika pemain mengalami benturan dalam latihan. Cedera itu memang didapat karena faktor duel yang tidak bisa dihindari dalam sepak bola. 

 

Video Populer

Foto Populer