Sukses


Shopee Liga 1: Arema FC Gagal Merekrut Kiper Asing, Begini Kata Teguh Amiruddin

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC gagal mendatangkan kiper asing dalam lanjutan Shopee Liga 1. Kiper yang identitasnya dirahasiakan itu tidak dilepas oleh klubnya di Brasil.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan tidak akan mencari kiper asing lain jika kualitasnya biasa saja. Sehingga mereka memaksimalkan kiper yang ada.

Dalam tiga laga awal, Arema mengandalkan Teguh Amiruddin. Mantan kiper timnas Indonesia U-23 ini sebenarnya tidak terlalu jelek meski kebobolan tiga gol dalam dengan berhasil melakukan sejumlah penyelamatan.

Saat melawan Persib Bandung di pekan kedua, Teguh juga menahan satu tendangan penalti. Lantas bagaimana tanggapannya mengenai kegagalan Arema mendatangkan kiper asing?

Ternyata mantan pemain PS Tira dan Barito Putera ini tenang-tenang saja. Dia tidak khawatir sekalipun Arema kedatangkan kiper asing.

"Itu hak manajemen jika memang mau datangkan kiper asing. Saya sebagai pemain menerima saja. Dan tetap profesional bekerja. Mungkin kalau ada kiper asing, justru persaingan lebih ketat. Tapi kembali lagi manajemen yang memutuskan," jelas kiper jebolan Akademi Arema ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Semua Kiper Arema FC Siap Berikan yang Terbaik

Selain Teguh, Arema masih punya dua kiper lain, yakni Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco. Sehingga cederanya Kartika Ajie hingga akhir musim masih bisa ditambal dengan kiper yang ada.

"Yang pasti semua siap jika dapat kesempatan main. Saat ini, semua juga menganggap biasa saja. Latihan normal. Tidak berpikir yang terlalu serius tentang kabar kiper asing itu," sambungnya.

Pelatih kiper Arema, Felipe Americo sendiri juga percaya dengan kiper lokal yang ada. Padahal kiper asing yang dibidik Arema adalah mantan anak buahnya di Botafogo, Brasil.

Namun dalam beberapa kali kesempatan berbincang dengan awak media, Felipe menegaskan jika dengan kiper lokal, gawang Arema bakal dibuat lebih aman. Dia juga rispek dengan kerja keras kiper lokal yang selama ini berlatih keras dengannya.

Video Populer

Foto Populer