Sukses


Shopee Liga 1: Kompetisi Belum Jelas, Persipura Berencana Liburkan Pemain Selama 4 Hari

Bola.com, Jakarta - Seperti klub-klub Shopee Liga 1 lain, manajemen dan tim pelatih Persipura juga bakal meliburkan pemain dari aktivitas latihan rutin. Pelatih Jacksen Tiago menyebut Boaz Solossa dkk. akan mendapat jatah libur antara 3 hingga 4 hari.

"Rencananya seperti itu. Kami sudah diskusi dengan manajemen. Kegiatan Persipura mungkin libur tiga atau empat hari. Kami tunggu persetujuan dari pengurus. Paling lambat Senin atau Selasa, kabar libur itu akan diumumkan," kata Jacksen Tiago.

Agenda mengistirahatkan pemain ini untuk mengurangi beban psikologis yang dialami pemain akibat penundaan kompetisi hingga November mendatang.

"Penundaan itu secara psikologis sangat berpengaruh. Anak-anak sudah sangat siap untuk bermain, tapi semangat mereka turun karena kabar itu. Daripada tak maksimal, kami liburkan mereka," ujarnya.

Namun eks arsitek Barito Putera ini belum bisa memastikan apakah selama libur nanti anak didiknya pulang ke Papua atau tetap di Malang.

"Soal itu nanti manajemen yang memutuskan. Pengurus pasti mempertimbangkan banyak hal untuk mengambil kebijakan. Apalagi pemain Persipura beda dengan pemain klub lain. Mereka mungkin bisa pulang ke rumah dengan kendaraan pribadi atau bus yang jaraknya dua jam. Tapi kami harus terbang ke Jayapura yang butuh waktu dan energi banyak," tuturnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Melepas Rindu dengan Keluarga

Menurut Jacksen pribadi idealnya para pemain pulang ke Papua. Karena mereka telah berada di Malang sekitar 1,5 bulan untuk menjalani TC. Pulang ke Papua bisa mengobati kerinduan mereka dengan keluarganya.

"Itu pertimbangan pribadi saya. Keputusan ada di tangan manajemen," tandasnya.

Setelah libur, Jacksen Tiago tetap memberi porsi latihan kepada para pemain. "Ya, kita kembali seperti saat libur lima bulan lalu. Saya akan berikan latihan virtual. Untuk pemain yang tinggal di Jayapura, mungkin bisa latihan bersama coach Ridwan. Saya kira kondisi pemain tetap terjaga selama libur nanti," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer