Sukses


Kiper PSIS Pulang Kampung demi Gelar Sarjana Setelah Shopee Liga 1 Tertunda

Bola.com, Semarang - Ada hikmah tersendiri bagi satu di antara pemain PSIS Semarang, Muhammad Fadli setelah Shopee Liga 1 2020 yang kembali tertunda. Fadli kembali ke Bandung yang merupakan kampung halamannya, setelah PSIS diliburkan.

PSIS yang seharusnya melakoni pertandingan di kandang Bali United, Jumat (2/10/2020), akhirnya menghentikan aktivitas untuk sementara..

Sebagian pemain memilih pulang ke rumah masing-masing, termasuk yang dilakukan Fadli. Ia justru akan fokus untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

"Kemarin saya langsung pulang ke Bandung setelah tim diliburkan. Kesibukan saya selain kuliah adalah magang di Dispora Kota Bandung untuk satu bulan ke depan," kata Muhammad Fadli.

"Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Mungkin saat ini jadi kesempatan saya menyelesaikan studi," ungkap kiper ketiga PSIS itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target Lulus Kuliah

Muhammad Fadli juga semakin dekat dengan gerbang kelulusan. Ia berharap bisa segera merampungkan masa studinya lebih cepat.

Fadli mengaku mulai menyicil dalam penyusunan skripsi dan targetnya bisa lulus pertengahan tahun depan. Atau bisa menyelesaikan kuliah selama 43,5 merupakan targetnya.

"Jadi biar semester depan juga tidak terlalu berat. Tinggal menyelesaikan 14 SKS termasuk skripsi. Saya juga sudah mulai mencari-cari data untuk bahan penelitian," tuturnya.

"Untuk itu pada semester ini saya mengambil 24 SKS. Kalau lulus sesuai target, bisa wisuda bulan Juni 2021 atau masa kuliah 3,5 tahun," jelas Fadli.

Video Populer

Foto Populer