Sukses


Hilangkan Suntuk Tak Ada Shopee Liga 1, Pelatih Persipura Momong Anak

Bola.com, Malang - Tak hanya pemain Persipura Jayapura yang kecewa dengan penundaan Shopee Liga 1 2020. Ternyata sang pelatih, Jacksen Tiago pun merasakannya.

"Saya manusia biasa yang masih punya perasaan. Wajar kalau saya juga kecewa dengan penundaan kompetisi. Mungkin bedanya, karena saya sudah bertahun-tahun tinggal dan berkarir di Indonesia sebagai pemain serta pelatih, jadi saya bisa mengendalikan diri," kata Jacksen Tiago.

Apalagi sebagai nakhoda tim, mantan arsitek Persebaya ini harus bisa memberi ketenangan dan kenyamanan kepada pemain di tengah kegalauan mereka.

"Peran pelatih tak hanya membuat program dan taktik permainan. Saya juga harus bisa membuat suasana tim tetap kondusif menghadapi situasi apapun. Apalagi ini Indonesia yang sangat kental kekeluargaan dan adatnya," ujarnya.

Untuk menghilangkan kejenuhan dan kegalauan, Jacksen Tiago mengajak keluarga kecilnya ke Ancient Zoo Kota Batu. Dari unggahan video di akun pribadi Instagramnya, Jacksen dan anak bungsunya, Diego Samir Tiago memberi makan seekor singa.

"Wisata ke kebun binatang sangat bagus untuk mengenalkan anak dengan dunia fauna. Pengalaman seperti ini akan membekas di memori anak saat mereka dewasa nanti. Singa termasuk binatang langka, belum tentu saat Diego dewasa nanti bisa melihat Singa lagi," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dari Manajemen

Jacksen Tiago juga berterima kasih kepada manajemen Persipura yang telah memberi fasilitas kepada keluarganya selama tim TC di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu.

"Manajemen mengizinkan saya membawa keluarga ke Batu. Bagi saya ini luar biasa. Anak dan istri motivasi terbesar dalam hidup saya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer