Sukses


Shopee Liga 1: 2 Alasan Arema Tetap Serius Bentuk Tim di Tengah Pandemi Virus Corona

Bola.com, Malang - Arema FC jadi satu di antara tim yang tetap serius membentuk tim di tengah pandemic virus corona. Merombak komposisi asing jadi buktinya.

Setelah kehilangan pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales, mereka mendatangkan pelatih Carlos Olviera dari Brasil.

Empat pemain asing yang direkrut awal musim, Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Elias Alderete dan Matias Malvino juga diganti. Dua pemain asing asal Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith sementara yang didatangkan mengisi pos belakang dan gelandang.

Meski dikontrak dengan harga pandemi virus corona (50 persen), tetap saja Arema terbilang serius membentuk tim.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan jika ada dua hal yang jadi alasan utama, yakni menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh sponsor dan suporter.

“Kami harus tetap serius melanjutkan kompetisi. Ini komitmen Arema kepada sponsor dan penonton. Sehingga manajemen dengan berbagai cara membuat tim tetap eksis. Meskipun ada beberapa klub begitu mendengar kabar Liga 1 ditunda lagi, mereka memili meliburkan tim. Kami tetap jalan terus persiapan,” jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sponsor Tidak Kabur

Arema bersyukur sampai saat ini semua sponsor yang sudah bekerja sama tidak kabur. Seperti MS Glow dor Men, Rhinoflex, Kratingdaeng dan Indomie yang menempel di jersey pertandingan. Ada juga brand yang juga menempel di jersey latihan.

“Prinsip sponsor bertahan tapi dengan penyesuaian. Mayoritas kembali memberikan kucuran dana setelah pertandingan digelar lagi. Karena mereka memberikan dana secara bertahap. Jadi kami harus bentuk tim dengan serius untuk menjaga komitmen mereka,” lanjutnya.

Sementara untuk suporter, meski kompetisi nantinya dilanjutkan tanpa penonton, manajemen tetap ingin memberi kepuasan tersendiri kepada mereka.

Meski menyaksikan lewat layar kaca, Singo Edan berjanji menyuguhkan permainan yang apik. Tidak ada unsur menjadikan lanjutan kompetisi sebagai formalitas saja.

Video Populer

Foto Populer