Sukses


Shopee Liga 1 2020: Pemain Asing Baru Arema, Bruno Smith Disebut Gelandang Cerdas

Bola.com, Malang - Teka-teki soal sosok pemain asing yang akan merapat ke Arema FC jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 akhirnya terjawab.

Sosok gelandang asal Brasil, Bruno Smith, dipastikan merapat ke klub berlogo singa mengepal tersebut. Tim pelatih Arema FC membeber alasan mereka merekomendasikan nama Bruno Smith untuk dikontrak.

Mereka menilai pemain asal Brasil ini memiliki kecerdasan yang dibutuhkan untuk menjadikan lini tengah timnya kian menggigit.

"Kami sudah melihat rekaman penampilannya. Sekilas tampak bahwa ia merupakan sosok gelandang pintar," kata Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Ia punya visi bagus. Dari yang kami lihat, ia memiliki kemampuan sebagai seorang playmaker," sambungnya.

Lalu ada hal lain yang membuat tim pelatih Arema FC menjatuhkan pilihan mereka terhadap sosok Bruno Smith. Pemain yang sempat merumput di Belanda ini dinilai punya kemampuan komplet.

"Selain itu, ia juga komplet. Selain bisa memberi umpan-umpan ke barisan penyerang, ia juga bisa membantu penyerangan dengan muncul dari lini kedua," papar Kuncoro.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Olah Bola

Selain kecerdasan, ada lagi kemampuan yang dimiliki oleh Bruno Smith, yang membuat tim pelatih Arema FC jatuh cinta padanya. Pemain berusia 28 tahun ini dinilai memiliki kemampuan olah bola yang sangat prima.

"Ia mampu menahan bola dengan bagus. Skillnya sangat bagus," kata Kuncoro. "Skill ini sangat menunjang bagi pemain ini untuk menjalankan tugasnya sebagai sosok playmaker," ia menandaskan.

Bruno sendiri diplot untuk mengisi satu posisi di lini tengah Arema FC. Posisi ini sebelumnya diisi sosok Oh In Kyun, yang memilih tak melanjutkan kontraknya di klub tersebut dan gantung sepatu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 05/10/2020)

Video Populer

Foto Populer