Sukses


Rahmad Darmawan Minta PSSI Berikan Kepastian Kelanjutan Shopee Liga 1 Paling Lama Pekan Depan

Bola.com, Pamekasan - Nasib Shopee Liga 1 2020 masih abu-abu. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum dapat memastikan kompetisi musim ini dapat dilanjutkan atau tidak.

PSSI memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 hanya dua hari sebelum dimulai pada 1 Oktober 2020. Kompetisi ditangguhkan karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

PSSI menargetkan Shopee Liga 1 bisa kembali bergulir pada November 2020. Jika melenceng dari perkiraan, kompetisi musim ini terancam dibatalkan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan meminta PSSI untuk segera memastikan kelanjutan Shopee Liga 1. Dia memberikan waktu dua pekan kepada organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu untuk mengambil keputusan.

"Harapan saya, dua pekan dari sekarang, nasib kompetisi sudah ada kepastian. Maksudnya, kepastian yang tidak ada penundaan. Kasihan klub yang sudah menggelar persiapan, tahu-tahunya gagal nanti," kata pria yang karib dipanggil RD itu dinukil dari laman klub.

Video

2 dari 2 halaman

Jika Kembali Molor..

RD berharap kompetisi musim ini bisa digelar pada November 2020. Jika melewati tenggat waktu itu, PSSI disarankannya lebih baik fokus mempersiapkan kompetisi untuk tahun depan.

"Saya tidak berubah. Jika kompetisi ditunda hingga 2-3 bulan, sebaiknya memang Shopee Liga 1 musim ini disetop total saja," jelas arsitek berusia 53 tahun tersebut.

"Lalu fokus ke musim depan. Jadi, persiapan untuk menatap kompetisi yang akan datang bisa lebih matang," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Video Populer

Foto Populer