Sukses


Shopee Liga 1: Kehadiran Ezra Walian Membuat Suasana Latihan PSM Bergairah

Bola.com, Yogyakarta - Hanya sehari setelah tiba di Yogyakarta, Ezra Walian langsung bergabung dalam latihan reguler PSM Makassar di Stadion Dwi Windu Bantul, Senin (5/10/2020).

Dalam latihan yang dimulai jam 15.30 WIB sampai 17.00 WIB itu, striker naturalisasi itu mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya. Meski kondisi Ezra terlihat bugar, asisten pelatih PSM, Herrie Setiawan mengintruksikan pemainnya itu berlatih terpisah setelah melakukan pemanasan dan senam bersama rekan-rekannya.

"Alhamdulillah, kehadiran Ezra menambah semangat dan moral tim. Hari ini, saya hanya meminta dia berlatih ringan saja dulu," kata Herrie dalam rilis yang dikirim media officer PSM, Sulaiman Karim kepada awak media Makassar, Senin (5/10/2020) malam.

Menurut Herrie, ia akan memberi kesempatan kepada Ezra mengembalikan kondisinya.

"Ezra baru tiba di Yogyakarta kemarin sore. Tentu dia masih jetlag dan butuh waktu satu atau dua hari untuk adapatasi," katanya.

Herrie memperkirakan Ezra baru bisa bergabung dalam latihan paling cepat dua hari ke depan.

"Tunggu satu atau dua hari ini. Nanti, saya akan tanyakan langsung kondisinya," tambah Herrie.

Pada kesempatan sama, Sulaiman menambahkan, setiba di Yoyakarta, Ezra Walian memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk istirahat. Ketika tiba di Hotel Sheraton kemarin, eks striker Timnas Belanda U-17 ini langsung masuk kamar yang telah disediakan untuk beristrahat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berpeluang Jadi Striker Utama

Kembali bergabung di PSM membuat peluang Ezra menjadi striker utama PSM andai restart Liga 1 2020 jadi digelar pada November mendatang.

Sampai saat ini, manajemen PSM belum mengumumkan kejelasan status Giancarlo Rodriquez (Brasil) dan Osas Saha yang selama ini diplot sebagai striker oleh pelatih kepala PSM, Bojan Hodak sebelum Liga 1 2020 terhenti Maret lalu.

Apalagi, PSM sudah melepas Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan dengan status pinjaman.

Memang, sejak bergabung di PSM pada putaran kedua Liga 1 2019, Ezra lebih banyak bermain sebagai penyerang sayap. Tapi, Ezra sejatinya adalah striker seperti yang dilakoninya saat membela Ajax Amsterdam Junior dan timnas Belanda U-17.

Video Populer

Foto Populer