Sukses


Persebaya Bahas Stadion dan Lanjutan Shopee Liga 1 dengan Polda Jatim

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya menemui Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Mapolda Jatim, Senin (5/10/2020). Dalam kunjungan ini, terdapat beberapa perwakilan rombongan Persebaya seperti presiden klub Azrul Ananda dan manajer Candra Wahyudi.

Azrul Ananda menyebutkan pihaknya membahas mengenai stadion sebagai kandang Persebaya yang sampai saat ini belum mereka dapatkan untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Beruntung, kompetisi kasta teratas itu masih berstatus ditunda. 

“Seandainya nanti Liga 1 dilanjutkan maka kami akan berkoordinasi lagi, beliau akan membantu untuk urusan homebase. Seandainya tidak jalan nanti kami akan berkoordinasi lagi karena memang situasinya masih belum ada kepastian,” ucap Azrul Ananda. 

Sampai sekarang, PSSI belum memberi pengumuman kepastian tanggal lanjutan Shopee Liga 1 2020 setelah memutuskan menunda pada pekan lalu, tepatnya Selasa (29/9/2020). Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan hanya menyebutkan Liga 1 ditunda sebulan. 

Kompetisi itu seharusnya digelar pada 1 Oktober lalu. Namun, Polri tidak memberi izin dengan alasan angka kasus COVID-19 di Indonesia masih terus meningkat. 

Manajemen Persebaya melakukan antisipasi jika kompetisi memang digelar lagi pada November mendatang. Mereka ingin memastikan bisa mendapatkan homebase sekaligus dukungan dari pihak keamanan.

“Saya dan teman-teman manajemen Persebaya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda yang selalu memberikan dukungan dan arahan mengingat situasi Liga 1 yang memang sekarang masih belum ada kepastian lagi,” kata Azrul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Antisipasi

Persebaya juga meminta arahan terkait adanya dua kemungkinan.

“Kami masih harus mengantisipasi, dua kemungkinan. Kalau (Liga 1) jalan bagaimana, seandainya tidak jalan bagaimana. Dan itu semua tentu harus melibatkan masyarakat Surabaya khususnya,” imbuh pria kelahiran Samarinda itu. 

“Dan kami tentu butuh arahan dari Bapak Kapolda. Kami sangat senang. Dengan segala kemungkinannya, Pak Kapolda siap memberikan dukungan untuk persebaya,” tuturnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, memberi dukungan untuk Persebaya jika nantinya Shopee Liga 1 2020 mendapat kepastian akan dilanjutkan.

“Sebenarnya saya mendukung sekuat tenaga saya. Seperti stadion saya juga mencoba carikan stadion untuk Persebaya. Namun, jika Mabes Polri tidak merekomendasikan untuk Liga 1 dan 2 tidak dilanjutkan, maka saya juga tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Fadil.

Video Populer

Foto Populer