Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih Arema Masih Mengidamkan Striker Asing

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memiliki dua pemain asing baru asal Brasil, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Pemain yang berposisi sebagai stopper dan gelandang itu sudah mengikuti latihan bersama.

Caio sejak sepekan terakhir melakukan adaptasi. Sedangkan Bruno baru sore tadi (5/10/2020) mengikuti latihan.

Tapi, kehadiran dua pemain itu belum membuat sang pelatih, Carlos Oliveira berpuas diri. Pelatih 59 tahun itu masih punya keinginan menambah striker asing.

“Jika bisa menambah pemain asing lagi, kenapa tidak. Saya tidak membedakan pemain lokal dengan asing. Tapi pemain internasional punya pengalaman yang bisa membantu. Kemungkinan besar kami mencari penyerang tengah,” jelas mantan pelatih Becamex Binh Duong, Vietnam ini.

Sebelumnya, manajemen Arema tidak ingin buru-buru menambah pemain asing. Terutama di lini depan. Mereka sudah punya deretan striker lokal berlabel Timnas Indonesia, yakni Dedik Setiawan, M. Rafli, dan Kushedya hari Yudo.

Manajemen Arema berharap tenaga para pemain itu dimaksimalkan dalam lanjutan Liga 1 karena saat ini tidak ada agenda timnas Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Memaksa

Tapi, Carlos memang tidak memaksa manajemen. Dia hanya menyampaikan aspirasinya untuk tim karena karakter pemain depan yang ada saat ini hampir mirip, tidak yang berposisi sebagai striker murni.

Jika usulan Carlos diterima, dia berharap ada striker yang segera gabung karena kompetisi bisa dimulai sekitar tiga pekan lagi. Dengan catatan Kepolisian memberikan izin dan kasus virus corona di Indonesia sudah turun.

“Saya harap jika ada, segera bisa gabung. Saya tidak melihat dari mana pemain asing itu berada. Bisa jadi New Zeland, Australia, Jepang, atau lainnya,” tegasnya.

Saat ini, Arema masih memiliki slot satu pemain non Asia dan satu Asia. Bagi manajemen Arema, mereka tidak terlalu kesulitan mendapatkan pemain asing karena banyak agen yang memberikan penawaran. Tantangannya adalah mencari pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan cara bermain Arema.

“Kalau menurut kami, justru mencari pemain lokal lebih sulit daripada asing. Banyak agen yang memberikan penawaran untuk pemain asing,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer