Sukses


Bergeser ke Split, Timnas Indonesia U-19 Nikmati Lokasi Baru untuk Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa hari ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Split, Kroasia. Mereka akan berlatih di kota tersebut hingga akhir Oktober 2020.

Split merupakan kota kedua yang jadi lokasi TC Timnas Indonesia U-19 selama berada di Kroasia sejak 30 Agustus. Sebelumnya, mereka berlatih di Svati Martin na Muri.

Dari dua kota tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai ada perbedaan cuaca. Fasilitas latihan di Split juga disebutnya lebih oke.

"Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Senin (5/10/2020).

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan ini ingin agar anak asuhnya lebih serius dalam berlatih. Apalagi di tempat TC sekarang, lapangannya lebih bagus.

"Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat, dan fokus pada TC ini," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

6 Uji Coba

Sama seperti saat TC di Svati Martin na Muri, sejumlah laga uji coba juga akan dilakoni Timnas Indonesia U-19 selama TC di Split. Rencananya, ada enam pertandingan persahabatan yang bakal dijalani Beckham Putra dan kawan-kawan.

Adapun selama TC di Svati Martin na Muri dan Zagreb, skuad Garuda Muda menjalani uji coba sebanyak tujuh kali. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia dan Herzegovina (0-1), serta Dinamo Zagreb (1-0).

(Bola.net/Fitri Apriani)

Video Populer

Foto Populer