Sukses


Shopee Liga 1: Baru Sekali Latihan, Bruno Smith Sudah Merasa Nyaman di Arema

Bola.com, Malang - Gelandang asal Brasil, Bruno Smith sudah melewati latihan perdana di Arema FC. Senin (5/10/2020) sore waktu setempat, dia langsung membaur dengan tim berjuluk Singo Edan ini di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Meski latihan perdana, dia sudah merasa nyaman berada di tim barunya. "Saya senang meski baru pertama, pemain di sini sudah buka hati untuk saya. Ini awal yang bagus, karena semua pemain baik,” jelas gelandang 28 tahun ini.

Di Arema, setiap pemain baru memang dapat sambutan bagus. Tidak hanya lokal, tapi juga pemain asing. Apalagi dalam masa pandemi virus corona seperti sekarang. Bruno dapat apresiasi lantaran bersedia menerima kondisi sepak bola Indonesia, khususnya di Arema yang menerapkan pemangkasan gaji 50 persen.

Bukan hanya pemain saja yang memberikan sambutan hangat kepadanya. Tapi juga suporter Aremania. Meski saat ini latihan digelar tanpa penonton karena protokol kesehatan, Bruno merasa dapat dukungan dari suporter lewat media sosial.

"Saya tahu Arema tim besar di sini. Suporter sudah banyak kirim pesan di Instagram. Saya senang pastinya. Apalagi jika nanti bisa memberikan kontribusi untuk Arema,” Bruno Smith mengatakan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fokus Adaptasi

Namun saat ini, Bruno Smith belum bisa banyak berkomentar terkait persiapan yang akan dijalaninya dengan Arema. Apalagi Shopee Liga 1 2020 masih dalam masa penundaan setelah kepolisian tidak memberikan ijin.

Sekarang Bruno Smith hanya ingin menggunakan waktu yang ada untuk adaptasi dengan tim dan tentunya lingkungan di Kota Malang. Pelatih Arema, Carlos Oliveira sendiri juga sudah memberikan masukan kepada Bruno. Ketika dia tiba di Malang pada Minggu (4/10/2020), keduanya sudah bertemu.

"Tentu saya memberikan masukan kepadanya tentang tim ini. Tapi dia harus mengembalikan kondisinya dulu. Karena masih jetlag dengan dengan perjalanan,” kata Carlos.

Nantinya, Bruno dapat peran sebagai gelandang serang sekaligus pengatur irama permainan Arema. Carlos sendiri sudah melihat karakter bermainnya. Dia akan memaksimalkan kelebihan yang ada pada diri Bruno. Seperti umpan-umpan akurat untuk memanjakan lini depan.

Video Populer

Foto Populer