Sukses


Bali United Kendurkan Intensitas Latihan Setelah Shopee Liga 1 2020 Resmi Ditunda

Bola.com, Legian - Penundaan Shopee Liga 1 2020 sampai November tidak membuat Bali United bersantai dalam persiapan kompetisi. Hanya saja pelatih Stefano Cugurra Teco memilih mengendurkan intensitas latihan agar pemain tidak mengalami cedera.

Langkah itu dilakukan karena sebelum kompetisi diputuskan ditunda ke November 2020, para pemain Bali United sudah melakoni latihan dengan intensitas tinggi. Bali United sudah menggelar pemusatan latihan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 sejak Agustus lalu.

Para pemain setiap harinya mendapat pembinaan mental, fisik, dan taktik, setelah hampir enam bulan berlatih mandiri. Jadi, Teco menilai wajar bila pihaknya mengendurkan intensitas latihan.

"Ketika tim sudah mengetahui Liga 1 harus mundur satu bulan, maka persiapan latihan tim terus dilakukan. Intensitas tentu lebih ringan dibandingkan saat awal persiapan latihan tim," kata Stefano Cugurra Teco seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (7/10/2020).

Teco berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak lagi dadakan saat mengumumkan jadwal pertandingan liga yang baru. Hal itu dilakukan agar timnya bisa mengukur dan punya persiapan yang tepat.

"Hanya saya pikir penyelenggara kompetisi bisa berikan informasi jadwal pertandingan lebih lama sebelum tim jalani pertandingan. Agar punya persiapan yang bagus nantinya," tegas Teco yang berhasil mempersembahkan gelar Shopee Liga 1 2019 untuk Bali United itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ditinggal Paulo Sergio

Persiapan Bali United jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 sedikit terganggu dengan kepergian Paulo Sergio. Pemain asal Portugal itu memilih mundur karena faktor keluarga.

Kepergian Paulo Sergio tentu menjadi pukulan telak buat Bali United. Seperti diketahui, Paulo Sergio merupakan nyawa dari permainan Bali United di lini tengah.

Kini, Bali United memiliki pekerjaan rumah untuk segera menemukan pemain yang tepat sebagai pengganti Paulo Sergio. Langkah itu dilakukan agar gaya permainan klub asal Pulau Dewata itu tak berubah dan tetap stabil.

Video Populer

Foto Populer