Sukses


Restart Shopee Liga 1 Diundur, Jonathan Cantillana Tetap Setia Bersama PSIS

Bola.com, Semarang - Restart Shopee Liga 1 musim ini harus diundur hingga November mendatang akibat tak mendapatkan izin dari Kepolisian. Meski lanjutan kompetisi harus kembali tertunda, Jonathan Cantillana memastikan bakal tetap setia bersama PSIS Semarang.

"Saya akan tetap tinggal (di Semarang) sampai saya mendapat kepastian. PSIS sedang mengalami masa yang sangat buruk, tetapi saya ingin bersama klub sejauh yang saya bisa," kata Jonathan Cantillana kepada Bola.net.

Laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 awalnya akan dilanjutkan pada awal Oktober kemarin. Namun, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk mengundur kompetisi selama satu bulan.

Hal tersebut tak lepas dari tidak keluarnya izin Kepolisian untuk menggelar pertandingan sepak bola dan keramain. Polisi enggan memberikan izin karena masih tingginya kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Akan tetapi, sampai saat ini masih belum bisa dipastikan apakah Liga 1 bisa berlanjut pada November mendatang. Andai kompetisi pada akhirnya harus dihentikan, Jonathan Cantillana memutuskan untuk hengkang dari PSIS dan mudik ke Chile.

"Jika federasi memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1, saya akan kembali ke Chile," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Sembari menunggu kelanjutan kompetisi, Jonathan tetap berlatih secara mandiri. Dia tidak ingin kondisinya menurun setelah berlatih kurang lebih satu bulan.

"Saya melanjutkan latihan di sini, di rumah dan hari-hari lainnya di gym, agar tidak kehilangan apa yang telah dipulihkan," jelas Jonathan.

Setelah kompetisi ditunda, PSIS Semarang memang menghentikan seluruh aktivitas tim. Bahkan, pemain diberikan kebebasan untuk pulang kampung.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer