Sukses


Antisipasi Shopee Liga 1 Mundur Lagi, Arema Masukkan Pasal Baru dalam Kontrak Pemain

Bola.com, Malang - Shopee Liga 1 2020 belum dipastikan kapan akan digelar kembali. PSSI berharap bulan depan izin Kepolisian sudah turun.

Tapi, itu masih tergantung dengan kasus penyebaran virus corona di Indonesia. Jika bisa ditekan, tentu tak ada halangan Shopee Liga 1 bergulir lagi.

Arema FC pun punya keyakinan tinggi Shopee Liga 1 dilanjutkan tahun ini sehingga mereka tetap serius melakukan persiapan.

Namun, manajemen Singo Edan juga sudah mengantisipasi jika kompetisi ini molor lagi. Untuk mengamankan sisi finansial, Arema memasukkan pasal baru dalam kontrak pemain.

“Kalau tidak salah pasal 21 di kontrak pemain sekarang ada poin yang membahas kondisi sekarang. Jika kompetisi tidak bisa berlangsung dalam status force majeur, wabah penyakit dan sebagainya, maka besaran gaji disesuaikan dengan surat keputusan PSSI,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Artinya, Arema tidak perlu melakukan negosiasi lagi ketika ada keputusan baru terkait pembayaran gaji di tengah wabah virus corona.

“Kami tidak menyebutkan gaji 25 persen, 50 persen atau  75 persen. Jadi, semua tergantung federasi. Arema mengikutinya,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Pergi

Seperti diketahui, selama masa tunda kompetisi, PSSI membuat keputusan klub berkewajiban membayar 25 persen gaji saja. Namun saat sebulan menjelang dan kompetisi berjalan, besaran gaji menjadi 50 persen.

Khusus pemain lokal, kebijakan itu bisa diterima. Hanya tiga pemain asing yang dikontrak saat awal musim dan pelatih kepala yang tidak menerimanya, yakni Jonathan Bauman, Elias Alderete, Oh In-Kyun (memilih pensiun) dan pelatih Mario Gomez.

Sementara, Matias Malvino kontraknya tidak lanjut lantaran terkendala administrasi untuk masuk ke Indonesia. Nama-nama itu saat ini sudah tidak jadi bagian Arema. Mereka digantikan oleh Carlos Oliveira (pelatih) serta dua pemain asing asal Brasil, Bruno Smith dan Caio Ruan.  

 

Video Populer

Foto Populer