Sukses


Shopee Liga 1: Arema Mendadak Hentikan Rutinitas Latihan, Ada Apa Gerangan?

Bola.com, Malang - Agenda Arema FC untuk berlatih di lapangan Wonoayu, Kabupaten, Malang, Rabu (7/10/2020) sore mendadak dibatalkan. Pelatih Arema, Carlos Oliveira, memilih memberikan libur kepada pemainnya.

Padahal selama ini tim berjuluk Singo Edan itu menggelar latihan rutin sejak awal Agustus. Rencananya, libur latihan ini diberikan hingga akhir pekan ini atau awal pekan depan.

“Kemarin pelatih kepala minta latihan diliburkan dulu, imbas dari kompetisi mundur. Latihan diliburkan agar pemain sementara refreshing dulu. Karena sejak Agustus kami jalankan latihan dengan intensitas tinggi. Bisa jadi awal pekan depan baru latihan lagi,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro. 

Jika program latihan terus digelar, tim pelatih khawatir pemainnya justru jenuh. Apalagi sampai saat ini belum dipastikan kapan kompetisi diputar lagi.

Kompetisi Shpee Liga 1 2020 yang awalnya akan digelar pada 1 Oktober ditunda setelah kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan kasus virus corona di Indonesia masih tinggi. PSSI berharap penundaan ini paling lama sampai November, tapi itu tergantung situasi wabah virus corona.

“Sekarang tim pelatih harus memperhatikan psikologis pemain. Bukan Arema FC mau ikut-ikutan tim lain yang meliburkan agenda latihan setelah kompetisi mundur lagi. Sementara ini, kami ingin pemain refresh. Itu saja,” sambung Kuncoro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Khawatir Fisik Pemain Turun Drastis

Tim pelatih Arema tidak khawatir kondisi fisik pemainnya drop setelah memberikan libur sekitar 5 hari ke depan.

Pemain diminta tetap menjaga kondisi masing-masing. Dengan demikian, latihan berat yang sudah dilakoni Arema FC dalam dua bulan terakhir tidak sia-sia.

“Kami yakin fisik pemain tetap terjaga. Mereka pasti tetap latihan sendiri meski di tim tidak ada latihan bersama,” tegasnya.  

 

Video Populer

Foto Populer