Sukses


Shopee Liga 1: Badai Cedera Pergi, Faktor Cuaca Bikin 2 Pemain Arema Butuh Pemulihan

Bola.com, Malang - Arema FC sempat lega setelah badai cedera mulai berlalu. Namun, kini masih ada pemain lain yang tumbang bukan karena sakit akibat perubahan cuaca, yakni Dendi Santoso dan pemain muda Aji Saka.

Mereka tidak terlihat dalam latihan awal pekan ini. Setelah mendapatkan pemeriksaan dokter, Dendi divonis terkana tifus. Pemain 30 tahun ini merasa tidak enak badan sejak tengah pekan lalu.

“Setelah latihan di kolam renang Kamis (1/10/2020), dia mengeluh tidak enak badan. Sampai sekarang dia harus istirahat,” kata Syekh Alfin Abdillah, asisten dokter Arema FC.

Pemain 30 tahun ini sudah dapat dua kali infus secara mandiri di rumahnya. Selain kelelahan, faktor perubahan cuaca ke musim hujan jadi penyebabnya karena Arema latihan dalam kondisi hujan deras.

“Cuaca di Malang waktu latihan sore angina kencang. Sedangkan latihan pagi panas. Itu juga berpengaruh,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jalankan Protokol Kesehatan

Sementara, Aji Saka tidak sakit tifus. Dia hanya kurang enak badan. Tapi sesuai protokol kesehatan, pemain yang tidak fit diminta tidak ikut latihan hingga benar-benar sehat.

Saat ini Arema meliburkan sesi latihan hingga akhir pekan sehingga dua pemain yang sakit dapat waktu untuk memulihkan kondisi.

Selain dua pemain itu, sebenarnya masih ada satu pemain senior yang sempat menepi dalam latihan kemarin (6/10/2020), yakni kapten tim Hendro Siswanto. Pemain 30 tahun itu latihan terpisah bersama tim medis.

“Hendro ada masalah di pangkal lutut,” jelas Alfin.

Tapi hal itu tidak terlalu serius. Saat latihan pekan depan, diperkirakan Hendro sudah kembali dengan skuat utama Singo Edan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer