Sukses


Demi Kembali ke Timnas Indonesia U-19, Bek Muda PSIS Berharap Shopee Liga 1 Digelar

Bola.com, Semarang - Nasib lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat pemain harap-harap cemas. Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 yang sudah di depan mata, kembali tertunda akibat belum meredanya wabah virus Corona.

Seharusnya, seluruh kontestan sudah memainkan pekan keempat, termasuk PSIS Semarang yang sedianya sudah bertanding di kandang Bali United, Jumat (2/10/2020). Pemain tentu merasa waswas, tak terkecuali bek muda Kartika Vedhayanto Putra.

Bek sayap berusia 18 tahun yang sudah tak sabar melakoni penampilan bersama tim senior PSIS. Putera mantan pemain Timnas Indonesia, Trimur Vedhayanto ini sangat berharap kompetisi Liga 1 tetap bisa dijalankan.

"Harapan saya semoga kompetisi bisa berjalan lagi. Untuk saya pribadi bisa dapat kesempatan main, menambah jam terbang. Biar ada kesempatan balik ke Timnas Indonesia U-19. Syukur-syukur bisa dipanggil lagi," kata Kartika.

Keinginannya tersebut cukup masuk akal. PSSI membuat regulasi agar setiap tim wajib menyertakan pemain muda dengan usia di bawah 20 tahun dalam lanjutan kompetisi. Sementara, Kartika Vedhayanto yang baru berusia 18 tahun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Kartika mendapat kesempatan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Ia mengincar kembali posisi di skuad Garuda Muda setelah dicoret menjelang keberangkatan ke Kroasia.

"Keinginan kembali ke Timnas jelas ada, siapa tahu dengan kompetisi berlanjut nanti saya bisa balik ke Timnas. Syukur-syukur bisa ikut ajang Piala Asia dan Piala Dunia tahun depan," ungkap jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS itu.

Kini dengan kondisi kompetisi kembali tertunda, skuad PSIS juga ikut diliburkan. Namun demikian dirinya mengaku tetap menjaga kondisi dengan latihan rutin setiap hari. Selain dirinya juga fokus pada kegiatan belajar di sekolahnya secara online.

"Kalau pagi paling latihan sendiri, saat sore bisa bersama teman-teman di rumah. Waktu belajar online juga jadi kembali maksimal," jelas Kartika Vedhayanto.

Video Populer

Foto Populer