Sukses


Widodo C Putro: Shopee Liga 1 Berhenti Banyak yang Nganggur, tapi Lanjut Juga Tidak Ideal

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, berharap semua pihak terkait yang mempunyai kewenangan terhadap kompetisi Shopee Liga 1 untuk berpandangan bijak.

Pernyataan Widodo C Putro itu tak lepas dari adanya pro dan kontra terkait kelanjutan Liga 1 2020. Kickoff Liga 1 yang sedianya dimulai pada awal Oktober lalu urung dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin dari Polri. Kepolisian tidak mengeluatkan izin karena penyebaran virus corona masih tinggi di beberapa daerah di Tanah Air.

PSSI resmi menunda kompetisi dan menjadwal ulang kickoff pada awal November 2020. Namun, kickoff ini juga belum bisa dipastikan. 

"Harus bijak dan dilihat dari berbagai sudut pandang, kalau berhenti pasti banyak yang nganggur, kalau lanjut sangat tidak ideal buat kompetisi. Nunggunya capek (kalau ditunda terus) ," kata Widodo C Putro kepada Bola.com, Kamis (08/10/2020).

Meski belum pasti digelar tepat waktu pada awal November, pria yang pernah melatih Bali United itu memastikan tim akan kembali berlatih pada Kamis sore. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Berlatih

Persita kembali berlatih agar kebugaran fisik pemain tidak menurun. Selain itu, latihan diperlukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda agar lebih mengenal lagi karakter permainan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Widodo C Putro hanya memberikan libur kepada pemain selama satu pekan.

"Persita sudah meliburkan tim satu pekan. Kamis sore sudah mulai latihan lagi. Dan tentunya kami juga akan memaksimalkan pemain-pemain muda dari U-20 Persita, untuk merotasi pemain," ujar Widodo C Putro. 

 

 

Video Populer

Foto Populer