Sukses


Persela Minta Kepastian soal Shopee Liga 1, untuk Modal Susun Program Latihan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berharap segera mendapat kepastian soal nasib kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang kembali mengalami penundaan. Harapan itu disampaikan Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Menurut Didik Ludiyanto, kepastian dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi sangat ditunggu. Jawaban dari PSSI dibutuhkan Persela Lamongan agar tim kepelatihan bisa kembali menyusun program latihan.

Kompetisi Liga 1 2020 sedianya kickoff pada awal Oktober lalu, namun kembali mengalami penundaan karena Polri tidak memberikan izin.

Yang paling penting, kata Didik Ludiyanto, publik sepak bola di Tanah Air tidak saling menyalahkan terkait kondisi saat ini yang dialami persepakbolaan Indonesia. 

"Tidak usah saling menyalahkan, yang terpenting kepastian kompetisi itu yang saya kira sangat terpenting. Biar tim pelatih bisa menyusun program latihan," kata asisten pelatih Persela Lamongan itu kepada Bola.com, Kamis (08/10/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ganggu Persiapan Tim

Didik mengatakan penundaan itu jelas mengganggu persiapan tim. Apalagi, pengumuman pembatalan dilakukan H-2 sebelum kompetisi bergulir. 

Namun, di balik semua itu, Didik memahami kondisi saat ini memang sangat mengkhawatirkan karena grafik penyebaran virus corona masih tinggi di beberapa daerah di Tanah Air.

"Kalau bicara mengganggu pasti menggaggu. Ini kondisi darurat, secara psikologis kalau tidak di liburkan, karena belum adanya kepastian kompetisi juga kurang bagus. Sekarang siapa yang menjamin kompetisi benar-benar ditunda sebulan, dan kembali dilaksanakan 1 November? " tanya Didik Ludiyanto. 

 

Video Populer

Foto Populer