Sukses


Bek Senior Borneo FC Tak Ingin Larut dalam Kekecewaan Setelah Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Ditunda

Bola.com, Samarinda - Bek Borneo FC, Wildansyah, tak menampik jika dirinya merasa kecewa atas penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, pemain berusia 33 tahun itu tak ingin terlalu berlarut-larut dalam kekecewaan.

Wildansyah kecewa karena Shopee Liga 1 2020 ditunda secara mendadak yakni rentang dua hari jelang kick-off. Padahal, Wildansyah dan Borneo FC sudah mematangkan persiapan lanjutan kompetisi selama beberapa bulan.

"Wajarlah kita semua kecewa karena itu manusiawi. Akan tetapi, jangan sampai meredupkan semangat latihan karena kita tidak tahu ke depannya," kata Wildansyah seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (8/10/2020).

Menurut Wildansyah, sebagai manusia dirinya hanya bisa pasrah dengan penundaan Shopee Liga 1 2020. Semuanya sudah ditakdirkan sehingga sebagai manusia Wildansyah akan ikhlas menerimanya.

"Yang penting kita semua harus siap dengan apa yang terjadi. Apa yang terjadi saat ini adalah yang terbaik buat kita semua dari Allah. Sabar, ikhlas, dan ridho adalah kuncinya," tegas Wildansyah.

Borneo FC kembali menggelar latihan di Stadion Segiri, Samarinda pada Kamis (8/10/2020). Para pemain sebelumnya diberi kesempatan berlibur untuk menyegarkan pikiran setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kebijaksanaan

Wildansyah berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersedia mengganti kerugian yang dialami Borneo FC dan klub lainnya yang sudah terlanjur menggelar persiapan. Contohnya adalah Borneo FC yang harus menanggung kerugian tiket pesawat dan uang muka untuk hotel di Madura.

"Dengan situasi seperti ini memang sulit. Saya harap kepada pihak operator buat peduli buat tim yang sudah keluar uang banyak buat booking hotel, tiket dan lain-lain. Syukur-syukur semuanya di ganti," tegas Wildan.

Kerugian yang ditanggung Borneo FC atas penundaan Shopee Liga 1 2020 masih sedikit ketimbang sejumlah klub lainnya. Contohnya adalah Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, hingga Barito Putera yang terlanjur sudah berada di Jawa untuk melanjutkan kompetisi.

Video Populer

Foto Populer