Sukses


Shopee Liga 1: Persib Andalkan Gatot Prasetyo Selama Luizinho Passos Rehat

Bola.com, Bandung - Gatot Prasetyo masih akan melatih kiper Persib Bandung meskipun Luizinho Passos sudah bugar pasca operasi hernia belum lama ini di di Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Passos masih memerlukan waktu untuk pemulihan. Gatot yang statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk bisa kembali menangani Persib Bandung.

"Gatot diberi izin selama satu bulan untuk bantu Persib dan membantu Luiz," jelas pelatih asal Belanda ini.

Robert menambahkan, kondisi Passos memang sudah membaik. Namun, pelatih kiper asal Brasil itu belum bisa aktif kembali menangani tim seperti semula.

"Kondisi Luiz memang sudah jauh lebih baik setelah operasi dan kami sangat senang mendengar itu. Tapi dia belum bisa aktif di lapangan meski sudah bisa memimpin latihan. Jadi Gatot yang bisa lebih aktif," tutur Robert.

Meski demikian, manajemen Persib menegaskan Gatot hanya sementara menangani tim. Setelah pulih total, Passos akan kembali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hanya Sementara

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan bahwa penunjukan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper hanya sementara.

"Pak Gatot sementara menggantikan Passos karena habis operasi. Jadi Pak Gatot akan di Persib sampai Passos bisa beraktivitas kembali," kata Teddy.

Alasan memilih Gatot lanjut Teddy karena sosok Gatot memang tepat untuk menggantikan Passos untuk sementara ini. Apalagi, Gatot pernah bersama-sama di Persib bersama Robert Alberts.

"Pak Gatot kan pernah menjadi anggota tim pelatih juga. Jadi, tim pelatih merekomendasikan Pak Gatot selama Passos absen," ucap Teddy.

Video Populer

Foto Populer