Sukses


Shopee Liga 1: Persib Sudah Susun Program Latihan Sebulan, Agendakan 3 Uji Coba

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan sudah membuat program latihan untuk satu bulan ke depan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang ditunda hingga November 2020.

Menurut Robert, program latihan Persib Bandung itu tidak jauh berbeda dengan yang telah dijalankan sebelumnya. Persib tetap mengagendakan ada pertandingan uji coba di setiap akhir pekan.

"Kami targetkan tiga kali pertandingan uji coba dalam satu bulan ini. Sabtu (10/10/2020) ini rencananya ada gim internal seperti latihan biasa 11 lawan 11," jelas Robert saat dihubungi Kamis (8/10/2020).

Pada pekan selanjutnya, Febri Hariyadi dkk juga akan beruji coba menghadapi lawan yang levelnya di bawah Persib. "Pekan depannya saya harap bisa beruji coba lawan tim Liga 1 atau Liga 2," harap pelatih berusia 65 tahun ini.

Namun, Robert mengaku belum tahu pasti apakah rencana uji coba dengan tim lawan Liga 1 atau 2 bisa dilaksanakan atau tidak. Terlebih, laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 hingga saat ini belum ada kepastian tapi baru sebatas wacana pada November 2020.

"Kami masih harus melihat kabar terbaru, karena akan ada pertemuan di pekan ini dari PSSI dan mari berharap ada kabar baru setelah itu," cetus pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 tertunda dua kali. Sebelumnya, Liga 1 2020 dijadwalkan akan digelar awal Oktober, tetapi dua hari jelang kickoff pihak Kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Kemudia PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kembali membuat keputusan untuk menunda Liga 1 2020 selama satu bulan dan akan dimulai pada November 2020.

Video Populer

Foto Populer