Sukses


Persita Berharap PSSI dan PT LIB Tak Gegabah Memutuskan Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memutuskan nasib Shopee Liga 1 2020. Namun, Persita tak ingin keputusan yang diambil nantinya tanpa pertimbangan matang.

Persita Tangerang menjadi satu dari sejumlah klub yang kecewa dengan keputusan mendadak penundaan Shopee Liga 1 2020. Hal itu terasa wajar karena penundaan lanjutan kompetisi diputuskan dua hari jelang kickoff.

Padahal, semua klub peserta sudah dalam keadaan siap tempur karena telah melakukan persiapan panjang. PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi untuk ditunda sebulan ke November 2020.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap PSSI dan PT LIB bisa memutuskan nasib kompetisi dengan pertimbangan yang matang. Jika dilanjut, Persita meminta segala sesuatunya termasuk perizinan hingga protokol kesehatan dirampungkan.

Andai ditunda secara total, Persita berharap keputusan itu secepatnya diumumkan. Apapun keputusan yang akan diambil bakal berpengaruh langsung pada klub, pemain, pelatih, dan ofisial.

"Kami tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari PT LIB selaku operator liga pastinya. Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang, terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," kata Nyoman seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (8/10/2020).

"Mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi, dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini. Sebab, pasti terkait dengan persiapan Persita Tangerang juga," tegas Nyoman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Berlatih

Persita Tangerang kembali memulai latihan pada Kamis (8/10/2020). Hal itu dilakukan setelah beberapa hari para pemain diliburkan akibat penundaan Shopee Liga 1 2020.

Latihan Persita belum diikuti beberapa pemain yang masih berada di daerah masing-masing. Meski begitu, I Nyoman Suryanthara tetap menyambut para pemain yang tetap bersemangat mengikuti sesi latihan.

"Walaupun hari ini skuat belum lengkap, akan tetapi kami sangat senang melihat seluruh pemain, tim pelatih, dan official dalam kondisi sehat. Itu yang terpenting sekarang ini," ujar Nyoman.

"Walaupun singkat, semoga libur kemarin bisa menambah semangat dan motivasi tim untuk bisa berlatih lebih giat lagi mulai sekarang," tegas Nyoman.

Video Populer

Foto Populer