Sukses


Shopee Liga 1: Tak Mau Kecolongan Lagi, Latihan Tertutup Persebaya Diperketat

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah dua pekan menjalani latihan tertutup. Sekretaris tim, Ram Surahman, menegaskan bahwa pihaknya hanya tak kecolongan lagi setelah dua pemain dilaporkan positif COVID-19.

Latihan tertutup yang dilakukan manajemen tim Persebaya tak cuma diperuntukkan bagi penonton, tapi juga media peliput. Ini dilakukan guna meminimalisasi kemungkinan tersebarnya virus corona.

Pengetatan juga dilakukan di mes para pemain Persebaya. Seluruh pemain diwajibkan menaati prosedur kesehatan, bahkan sistem distribusi makanan ikut mengalami perubahan, di mana pemain tak lagi ke kantin, tapi makanannya yang diantar.

Ini menunjukkan keseriusan manajemen klub untuk mencegah pemain dan staf dari bahaya virus corona. Sam Surahman menjelaskan, ini demi kebaikan banyak orang, tak hanya penggawa tim Persebaya.

"Kita tidak mau kecolongan lagi, kita perketat untuk kebaikan pemain sendiri. Sementara kita batasi interaksi pemain dengan dunia luar, bukan mau sombong atau apa, tapi untuk kebaikan bersama, tidak ada tertular dan menulari," tuturnya.

Persebaya tak mau menunggu arahan dari operator liga terkait protokol kesehatan. Diakui, ini adalah inisiatif sendiri hingga muncul imbauan dari pihak berwenang.

"Menunggu protokol kesehatan dari operator liga juga belum turun sampai sekarang, jadi kita inisiatif sendiri saja untuk keamanan tim," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Disiplin

Di tempat lain, coach Aji Santoso juga mewajibkan para pemainnya untuk lebih disiplin. Ia tidak main-main mengenai hal ini, sebab mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an ini tak mau lagi ada anak asuhnya terpapar COVID-19.

"Memang kita harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat apalagi kita tau pemain kita sempat terkena COVID-19 makanya kita lebih ketat supaya tidak ke yang lain," jelas Aji.

Sumber: Persebaya.id

Video Populer

Foto Populer