Sukses


Bali United Masih Punya Slot Pemain Asing, Stefano Cugurra Lebih Menantikan Kepastian Kelanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Legian - Kepergian Paulo Sergio dari Bali United menyisakan satu slot pemain asing di tubuh skuat Serdadu Tridatu untuk menjalani lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang tertunda hingga November mendatang. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, enggan memikirkan tentang pemain asing pengganti dan lebih menantikan kepastian apakah kompetisi musim ini akan benar-benar berlanjut.

Paulo Sergio awal pekan ini baru saja memastikan diri meninggalkan Bali United dan kembali ke negara asalnya, Portugal. Kepergian pemain yang menjadi andalan di lini tengah Serdadu Tridatu itu pun menimbulkan pertanyaan di antara penggemar juara bertahan Liga 1 itu tentang siapa penggantinya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menegaskan kepergian Paulo Sergio merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola. Pelatih asal Brasil itu memilih fokus untuk menantikan kabar kepastian berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan kemudian mempersiapkan tim.

"Mengenai pemain keluar atau masuk ke tim, tentu akan diinformasikan oleh manajemen tim," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu dalam laman klub.

"Terpenting persiapan tim tetap berjalan dan tidak mengganggu fokus dalam persiapan kompetisi tahun ini. Saya pikir kompetisi di Indonesia masih berpeluang untuk berlanjut," lanjut pelatih yang sukses membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 2019 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Segera Ada Kejelasan

Pelatih yang juga sempat menjadi juara bersama Persija Jakarta pada musim 2018 itu juga mengatakan Bali United tetap melakukan latihan sembari berharap kompetisi bisa lebih cepat digelar.

Teco berharap meski dalam pengumumannya PSSI dan PT LIB mengatakan jadwal dimundurkan maksimal sampai November mendatang, pelatih yang pernah menjadi juara bersama Persebaya Surabaya dengan peran pelatih fisik itu berharap ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi pada pertengahan Oktober.

"Tim tetap menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu berat. Materi latihan juga sudah diatur oleh tim pelatih. Saya berharap kabar baik bukan datang dalam satu bulan, setidaknya dalam dua pekan atau pertengahan bulan ini sudah ada kejelasan kapan kompetisi akan berlanjut," ujar Teco.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer