Sukses


Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba Kontra UEA dan Pemusatan Latihan di Eropa

Bola.com, Jakarta - PSSI mengonfirmasi Timnas Indonesia U-16 bakal melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada pertengahan Oktober 2020. Kepastian itu didapat setelah mendapatkan persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA)

PSSI sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada UAEFA terkait rencana uji coba Timnas Indonesia U-16. Namun, rencana tersebut awalnya tak terealisasi karena tidak ada balasan dari UAEFA.

Beberapa hari yang lalu, UAEFA akhirnya merespons keinginan dari PSSI tersebut. Keduanya sepakat untuk menggelar laga persabahatan untuk Timnas U-16.

"Dua hari yang lalu, UEA membalas surat yang isinya menerima Timnas Indonesia U-16 untuk laga uji coba. Rencananya, uji coba digelar sebelum 21 Oktober 2020 di UEA," kata Yunus Nusi.

Uji coba internasional ini dilakukan untuk mengasah dan mengukur kesiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum bertempur di Piala AFC U-16 yang digelar tahun depan. Selama ini, tim asuhan Bima Sakti hanya melakukan laga uji coba melawan tim lokal.

UEA diyakini memiliki misi yang sama saat melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui UEA berada di Grup B Piala AFC U-16 bersama Tajikistan, Oman, dan Yaman, sedangkan Timnas U-16 menghuni Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

TC Luar Negeri

Setelah menggelar laga uji coba kontra Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia U-16 rencananya akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Eropa. Namun, PSSI belum bisa memastikan lokasi TC yang akan dituju Timnas U-16.

Yunus Nusi menyebut sejauh ini ada dua negara yang berpotensi menjadi lokasi TC dari Timnas U-16. PSSI masih mencoba berkoordinasi dengan federasi kedua negara tersebut terkait rencana itu.

"Kami sudah punya dua opsi untuk Timnas Indonesia U-16 setelah uji coba itu. Mereka akan melakukan pemusatan latihan ke Inggris atau Turki," tegas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer