Sukses


Shopee Liga 1: Diliburkan Barito Putera, Paul Aro Memilih Mudik ke Bali

Bola.com, Bali - Bek Barito Putera, Nyoman Paul Fernando Aro, memilih pulang kampung ke Bali setelah mendapat jatah libur dari tim. Meski sedang berlibur, Paul Aro mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri.

Barito Putera meliburkan skuadnya selama dua pekan setelah Shopee Liga 1 2020 diputuskan ditunda. Kesempatan itu dimanfaatkan para pemain untuk pulang kampung.

Para pemain telah melakoni latihan dengan intensitas padat jelang lanjutan kompetisi. Manajemen memutuskan memberi waktu liburan agar para pemain bisa menyegarkan pikiran.

"Saya sudah tiga kali mengikuti sesi latihan bersama Barito Putera sebelum liga diputuskan ditunda. Saat ini, saya sedang di Bali karena tim diliburkan," kata Paul Aro seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (9/10/2020).

"Saya berlatih sendiri untuk menjaga kebugaran. Saya dikasih program latihan dari pelatih untuk menjaga endurance. Saya inisiatif latihan sendiri karena punya banyak waktu luang," tegas Paul Aro.

Nyoman Paul Fernando Aro diboyong Barito Putera dari klub Swedia, Skovde AIK pada akhir September 2020. Pemain keturunan Indonesia-Swedia itu didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mulai Menyatu

Nyoman Paul Fernando Aro mengaku sudah mulai menyatu dengan Barito Putera. Adaptasi cepat itu didapat dengan bantuan dan dukungan dari para pemain lainnya.

Menurut Paul Aro, suasana kekeluargaan di Barito Putera memberikan dampak positif baginya sebagai pemain baru. Selain itu, Paul Aro juga kerap bertukar pikiran dengan pemain lainnya.

"Sejauh ini, saya merasa sangat nyaman dengan chemistry di Barito Putera. Jadi, bisa kumpul sama teman-teman senior dan junior kemudian semua jadi satu dan sangat nyaman," ucap Paul Aro.

"Saya juga akrab sama Ilham (Udin Armaiyn), M Ravi (Syarahil) dan Rizky Pora. Abang Pora juga sering ajak ngobrol, kami bincang-bincang sembari meminta masukan," tegas pemain berusia 19 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer