Sukses


Mantan Bintang Persebaya Terpilih Jadi Legenda Terfavorit Versi Polling PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI menggelar polling legenda favorit melalui media sosial. Hasilnya, Djunaidy Abdillah, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, itu mengalahkan empat legenda lainnya pada polling tersebut.

Dalam polling ini, Djunaidy mendapat 40,4% suara. Perolehan suara legenda Persebaya Surabaya diikuti Yudi Hadianto (18,2%), Tumsila (16,6%), Max Timisela (13,4%), dan Oyong Liza (11,4%).

Polling ini diadakan oleh PSSI sejak tiga hari lalu, melalui sejumlah akun media sosial mereka. Dalam tiga hari periode polling ini, ada 1.463 suara yang masuk.

Selain memilih legenda terfavorit, dipilih juga lima orang yang mengikuti polling ini untuk mendapat merchandise spesial dari PSSI.

Sebelum menggelar polling, melalui akun-akun media sosial mereka, PSSI membeberkan kisah dan trivia lima legenda sepak bola Indonesia tersebut.

Sementara itu, menurut PSSI, dalam akun media sosial mereka, legenda yang terpilih akan menjadi ikon bagi rangkaian kegiatan Sahabat Garuda ke depannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Alumnus Kejuaraan Junior Asia 

Djunaidy Abdillah lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 21 Februari 1948. Ia merupakan mantan penggawa Timnas Indonesia.

Pria yang biasa bermain di posisi gelandang tersebut merupakan alumnus klub Indonesia Muda dan Diklat Salatiga. Di Diklat Salatiga, ia seangkatan dengan Oyong Liza dan Sartono Anwar.

Bersama Oyong Liza, Djunaidy dipanggil masuk tim nasional junior. Bersama PSSI B, mereka berhasil menjadi runner-up Kejuaraan Junior Asia 1967 di bawah Israel. Ketika itu, Federasi Sepak Bola Israel masih tergabung di zona Asia.

Sukses ini membawa Djunaidy menembus orbit timnas senior. Di sana, ia bermain dengan legenda-legenda macam Soetjipto Soentoro, Jacob Sihasale, Iswadi Idris, dan Ronny Pattinasarani.

Di level klub, Djunaidy sempat memperkuat sejumlah tim. Yang paling moncer, ia sempat berkarier di Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

 

 

Video Populer

Foto Populer