Sukses


PSSI Beri Update Kondisi Cedera 2 Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - PSSI memberikan informasi terbaru perkembangan kondisi dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengalami cedera saat uji coba melawan klub Liga 2 Kroasia, NK Dugopolje, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020). Kedua pemain itu adalah Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri yang mendampingi Timnas Indonesia U-19 dalam TC di Kroasia menyampaikan kondisi terbaru dari Supriadi dan Bagas supaya tidak ada simpang siur informasi.

"Alhamdulillah menurut keterangan dokter Timnas Indonesia U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat," ujar Indra, disadur dari laman PSSI, Jumat (9/10/2020).

Supriadi dikatakan Indra sudah diperiksa dan menjalani foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar akibat benturan. Ia tidak mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-19, Jumat (9/10/2020), tetapi beristirahat di hotel.

Di sisi lain Bagas hanya menjalani proses penyembuhan di pinggir lapangan. Jadi tidak ada yang serius.

"Bagas Kaffa aman tidak ada masalah engkelnya. Tapi mungkin istirahat dua sampai tiga hari. Kalau Supriadi kurang lebih lima hari istirahat," ucap Indra.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kronologi Cedera Mochamad Supriadi

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Dugopolje U-19 memang cenderung keras. Supriadi menjadi pemain pertama yang cedera di partai tersebut.

Pemain sayap milik Persebaya Surabaya itu harus ditarik setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje. Tulang keringnya tampak kena benturan yang membuatnya harus digantikan Khairul Imam Zakiri di babak pertama.

Sementara Bagas terkena tekel pemain lawan, tepat di pergelangan kaki. Akibatnya, ia langsung tersungkur dan akhirnya digantikan oleh Bayu Mohamad Fiqri.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Dimas Adi Prasetya, published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer