Sukses


Shopee Liga 1: Susul Wallace Costa, Pelatih PSIS Ikut Mudik ke Negaranya

Bola.com, Semarang - Tidak hanya pemain saja yang diliburkan dan kembali pulang ke rumah masing-masing oleh tim PSIS Semarang. Pelatih kepala, Dragan Djukanovic juga memutuskan kembali ke negaranya di Serbia.

Hal itu tidak lepas dari masih belum pastinya pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang baru saja mengalami penundaan. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia sebenarnya sudah dilanjutkan kembali pekan lalu.

Sayangnya pemerintah tidak dapat memberikan izin karena pandemi COVID-19 yang terus mengancam. Alhasil PSSI menundanya dan beberapa dapat dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Dragan Djukanovic pun memutuskan pulang kampung di Serbia lantaran keluarganya di sana, meski dirinya berasal dari Montenegro. Dragan tidak sendirian, namun ikut ditemani oleh asisten Zarko Curcic yang sama-sama berasal dari negara kawasan Balkan itu.

"Benar bahwa saya pulang dulu ke rumah di Serbia. Hari ini ke Jakarta dulu, baru terbang ke Serbia pada Minggu dini hari nanti," tutur Dragan Djukanovic, Sabtu (10/10/2020).

"Saya ingin segera bertemu keluarga, kerabat, dan teman-teman di Serbia karena sudah cukup lama berpisah. Tentunya juga menikmati libur dengan keluarga," ungkapnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Kabar dari Serbia

Mantan pelatih Borneo FC ini menambahkan, dirinya hanya sementara untuk kembali ke kampung halaman. Ia pulang ke Serbia sambil menunggu kepastian lanjutan kompetisi yang berpeluang digelar bulan depan.

Dragan sendiri mengaku belum tahu kapan akan kembali ke Semarang. Namun pihaknya akan tetap berkomunikasi intens dengan manajemen PSIS, tentang aktivitas klub di tengah pandemi COVID-19.

"Setiap saat saya berkomunikasi dengan manajemen. Semuanya juga bergantung dari kabar mereka kapan saya bisa kembali ke Semarang. Kita juga menunggu bagaimana keputusan PSSI soal kompetisi," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer