Sukses


Shopee Liga 1 2020 Disarankan Bergulir Satu Putaran

Bola.com, Legian - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menyarankan agar kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Agar waktu penyelenggaraan lebih singkat dan tidak mengganggu persiapan event lainnya, Leonard menilai kompetisi ideal digelar hanya satu putaran.

Hampir dua pekan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, sampai saat ini Bali United dan klub peserta lainnya belum mendapatkan kejelasan nasib kompetisi.

PSSI dan PT LIB berburu dengan waktu karena pengunduran kompetisi berpotensi menganggu jadwal padat lainnya pada 2021. Kesempatan untuk melanjutkan kompetisi hanya pada November mendatang karena jika kembali ditunda jadwal sudah tak lagi ideal.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti," kata Leonard Tupamahu seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (10/10/2020).

"Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim," tegas Leonard.

Bali United tetap menggelar latihan normal untuk mempersiapkan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hanya saja pelatih Stefano Cugurra Teco sengaja menurunkan intensitas latihan agar para pemain terhindar dari cedera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan Selasa?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kabarnya mengundang manajemen klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk menghadiri pertemuan luar biasa pada Selasa (13/10/2020). Pertemuan ini digelar untuk membahas lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PT LIB mengirimkan undangan kepada manajemen klub peserta pada Kamis (8/10/2020). Dalam keterangan undangan tersebut, ditulis rapat itu bertajuk Extraordinary Club Meeting.

"Sehubungan dengan surat PT Liga Indonesia Baru nomor 30 September 2020 dan memperhatikan rencana persiapan pelaksaan lanjutan extraordinary competition Liga 1 2020, bersama ini LIB mengundang kehadiran pemilik/manajer klub dalam acara Extraordinary Club Meeting Liga 1 2020," tulis Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, yang menandatangani undangan itu.

Pertemuan luar biasa itu akan digelar di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta. Rencananya rapat dimulai pukul 14.00 WIB.

Belum ada informasi mengenai detail apa saja yang dibahas pada pertemuan itu. Namun, kemungkinan pertemuan itu akan mengambil keputusan tentang status kompetisi Liga 1 2020, apakah diteruskan atau dihentikan.

Video Populer

Foto Populer