Sukses


Kapten Persib Tak Mau Ambil Pusing Soal Kepastian Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku tidak terlalu memikirkan kepastian kick-off lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang tertunda. Supardi memilih untuk fokus mempersiapkan diri sesuai dengan arahan manajemen klub dan tim pelatih.

Hingga saat ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentang tanggal pasti lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang harus tertunda karena tidak mendapatkan izin keramaian. Penundaan tersebut tentu membuat banyak pemain sepak bola di Indonesia merasa kecewa.

Dalam penantian mengenai kepastian kelanjutan Shopee Liga 1 2020, yang maksimal harus digelar pada November mendatang, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menegaskan hanya akan mengikuti arahan dari klub dan mempersiapkan diri. Ia tidak ingin ambil pusing mengenai kepastian kelanjutan kompetisi.

"Kami sebagai pemain memiliki kontrak. Ketika kami menandatangani kontrak, apa pun risikonya harus mengikuti arahan klub. Tugas kami adalah berlatih dan mempersiapkan diri. Selain itu semua merupakan kebijakan dari manajemen kami," ujar Supardi Nasir setelah internal game di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (10/10/2020).

Supardi pun mengaku akan selalu mempersiapkan diri jika memang manajemen klub memintanya. Sebagai pemain, mantan pemain Sriwijaya FC itu hanya ingin bersikap profesional.

"Jelas atau tidaknya kompetisi, itu ranahnya manajemen. Sebagai pemain, saya hanya bisa mempersiapkan diri di lapangan, sejauh mana kami mau berkembang, itu saja," tegas bek Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Persiapan di Lapangan

Supardi Nasir mengakui dirinya terus menjaga motivasi bertanding meski kompetisi sempat mengalami penundaan karena berbagai alasan.

"Ketika saya turun ke lapangan, saya fokus. Saya tidak mau memikirkan hal di luar lapangan. Ketika saya mulai sampai ke stadion untuk berlatih, saya fokus untuk berlatih. Saya tidak memikirkan kompetisi ini jadi atau tidak. Saya hanya fokus mempersiapkan diri," tegasnya.

Setelah menjalani internal game bersama Persib Bandung, Supardi Nasir menilai semua rekan setimnya pun dalam kondisi yang siap untuk bertanding, di mana mereka semua bermain dengan ritme yang tinggi.

"Pemain-pemain tidak memperlihatkan penurunan gairah bermain. Mereka tetap menunjukkan permainan dengan ritme yang tinggi. Jadi saya pikir tidak ada masalah dengan fisik pemain sejauh ini," ucap Supardi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer