Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Tak Jelas, Marko Simic Memilih Mudik ke Kroasia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, diketahui pulang ke negara asalnya, Kroasia. Kepastian itu didapat setelah sang pemain menghilang dari sesi latihan Persija di Lapangan Pusat Studi Sepak Bola Nasional (PSSN) Depok, Jumat (9/10/2020).

Kepergian Marko Simic ke Kroasia tentu menghadirkan pertanyaan besar buat suporter Persija Jakarta. Namun, Pembina Persija, Ardhi Tjahjoko, mengatakan Simic kembali ke negaranya karena ada urusan keluarga.

Ardhi Tjahjoko juga menegaskan sang pemain masih menjadi bagian dari skuat Persija. Ardhi meminta suporter Persija tak perlu mempercayai rumor-rumor yang berkembang di luar.

"Marko Simic memang pulang ke Kroasia. Akan tetapi cuma karena memang ada urusan keluarga," kata Ardhi Tjahjoko kepada wartawan.

"Simic tetap berada di Persija. Jadi, jangan termakan berita-berita di akun yang tidak jelas kaya gitu," tegas pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu.

Selain Marko Simic, pemain Persija Jakarta lainnya yakni Marco Motta kabarnya juga memutuskan kembali ke negaranya, Italia. Hal itu dilakukan Marco Motta sampai ada kejelasan akan nasib Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelombang Eksodus

Ketidakpastian nasib Shopee Liga 1 2020 membuat terjadinya gelombang eksodus para pemain asing dari Indonesia. Hal ini yang dikhawatirkan suporter Persija Jakarta akan ketiga pemain asingnya.

Sejauh ini sudah 17 pemain asing memilih untuk pergi dari klub-klub Indonesia. Alasan kepergian mereka pun beragam, mulai dari ketidakpastian nasib kompetisi hingga gagal mencapai kata sepakat soal aturan gaji.

Teranyar, Bali United ditinggal Paulo Sergio yang memilih kembali ke Portugal. Keputusan itu diambil Paulo Sergio karena mengkhawatirkan nasib keluarganya di tengah pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer