Sukses


3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19 untuk Hadapi Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 melanjutkan rangkaian pertandingan uji coba di Kroasia dengan menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pertandingan ini menjadi yang pertama dari dua laga uji coba yang akan dijalani kedua tim di Kroasia.

Setelah meraih kemenangan 3-0 atas klub Kroasia, NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 tentu memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa meraih hasil positif lagi dalam laga uji coba selanjutnya.

Dalam pertandingan kali ini, Timnas Indonesia U-19 juga mendapatkan amunisi baru karena Elkan Baggott sudah bergabung. Pemain Ipwich Town itu bisa menjadi opsi alternatif dalam jantung pertahanan Tim Garuda Muda dalam laga uji coba yang tersisa.

Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menggunakan skema 4-4-2 untuk laga kali ini. Elkan Baggott diperkirakan sudah akan mendapatkan kesempatan dalam pertandingan ini untuk mengisi jantung lini pertahanan.

Namun, setelah rangkaian laga uji coba yang sudah dijalani Timnas Indonesia U-19, tentu Shin Tae-yong sudah punya sejumlah pemain kunci yang menjadi andalan di setiap lininya. Bola.com mengulas 3 pemain kunci yang tetap bisa menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu dalam laga uji coba kali ini.

 

Video

2 dari 4 halaman

Bagas Kaffa

Nama pertama yang menjadi kunci andalan adalah Bagas Kaffa. Pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-19 ini kabarnya terancam tidak bisa bermain sejak awal pertandingan setelah mengalami cedera dalam laga uji coba terakhirnya.

Bagas Kaffa mengalami cedera engkel dan harus ditarik keluar dalam laga kontra NK Dugopolje. Hal ini membuat Bagas kemungkinan memang tidak akan bisa bermain sejak awal pertandingan saat menghadapi Makedonia Utara.

Namun, dari pengalaman yang dirasakan Shin Tae-yong selama memimpin Tim Garuda Muda di Kroasia, Bagas Kaffa kerap menjadi pemain penting yang masuk di tengah pertandingan.

Bahkan saudara kembar dari Bagus Kahfi ini kerap menjadi pengubah irama permainan Tim Garuda Muda dan mampu mengeluarkan timnya dari situasi yang sulit.

3 dari 4 halaman

Brylian Aldama

Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang satu ini juga menjadi andalan di lini tengah tim asuhan Shin Tae-yong. Permainannya bersama David Maulana di lini tengah kian padu.

Brylian juga kerap menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 ketika mengeksekusi penalti. Selama uji coba di Kroasia, Brylian Aldama sudah dua kali mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Postur tubuh yang tinggi dan tinggi membuat pemain ini memiliki modal untuk bersaing di lini tengah ketika menghadapi Makedonia Utara. Patut dinantikan bagaimana kontribusi Brylian untuk Tim Garuda Muda dalam pertandingan kali ini.

4 dari 4 halaman

Witan Sulaeman

Kemenangan telak 3-0 yang diraih Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi NK Dugopolje tidak bisa dipisahkan dari peran besar Witan Sulaeman yang layak didapuk sebagai man of the match.

Witan kembali dipercaya menjadi starter Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba tersebut, dan merupakan yang ketujuh bagi Witan bermain sebagai starter dari delapan laga uji coba di Kroasia.

Witan berhasil mencetak satu gol pada menit ke-21. Tak seperti biasanya, Witan kali ini mencetak gol melalui sundulan kepala setelah memaksimalkan bola rebound yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Penampilan apik Witan dalam laga tersebut menahbiskannya sebagai gelandang serbabisa. Witan membuktikan, kualitasnya tak hanya sebatas pada kelincahan, kecepatan, dan tembakan, melainkan juga sundulan kepada.

Dengan demikian, Witan Sulaeman sejauh ini sudah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Gol perdana Witan sebelumnya dicetak ke gawang Dinamo Zagreb (28/9/2020).

 

Video Populer

Foto Populer