Sukses


Shopee Liga 1: Pernah Terpapar Covid-19, Kiper Muda Persebaya Berbagi Pengalaman

Bola.com, Surabaya - Kiper muda Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, berbagi pengalaman saat terpapar Covid-19. Ia ternyata pernah terinfeksi Covid-19 pada Agustus 2020.

Andhika mengaku pernah terjangkit virus corona sebelum bergabung latihan dengan tim Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Dia mengetahui dirinya positif Covid-19 setelah menjalani tes swab secara mandiri.

"Kabar awal habis Salat Subuh sekitar pukul 05.00 pagi, terus habis itu orang tua saya kabari kalau saya positif," kata Andhika Ramadhani, Sabtu (10/10/2020).

Kabar itu sempat membuat Andhika dan keluarga terkejut, tetapi berusaha untuk tidak panik. Dia langsung menghubungi manajemen dan dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana.

"Akhirnya saya telepon dokter sama Pak Ram (Surahman), gimana solusinya, dan kata dokter sama pak Ram disuruh langsung ke Indrapura saja," imbuh Andhika.

"Soalnya takutnya nanti rumah terpapar, kampung terpapar, kasihan orang-orang yang di kampung, terus akhirnya berangkat ke sana bawa bekal baju," lanjut kiper Persebaya Surabaya itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Motivasi Andhika

Selain untuk menghindari penularan, Andhika memilih ke Rumah Sakit Lapangan di Indrapura karena dia ingin cepat sembuh. Dia ingin segera bergabung dengan tim agar cepat disodori kontrak kala itu.

"Kenapa saya memilih ke Indrapura langsung, tidak di rumah karena pengin cepat sembuh, soalnya kompetisi waktu itu masih bulan Oktober, belum diundur," jelas Andhika.

"Supaya saya cepat dikontrak di Persebaya, biar saya bisa latihan lagi biar lagi biar dapat tanda tangan di Persebaya," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy/Editor Serafin Unus Pasi, published 10/10/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer