Sukses


Shopee Liga 1: Bandung Zona Merah Lagi, Pelatih Persib Berharap Ada Solusi untuk Uji Coba

Bola.com, Bandung - Keinginan Persib Bandung untuk menggelar uji coba dengan mengundang tim satu level atau Liga 2 pada pekan ini sepertinya akan sulit terwujud. Pasalnya, Kota Bandung kini kembali ke zona merah.

Dengan kondisi zona merah, pihak Kepolisian pun tidak akan memberikan izin kecuali latihan biasa atau gim internal.

"Sekarang Bandung menjadi zona merah dan saya mendapat informasi, jika kami hanya berlatih atau game internal, polisi tidak mempermasalahkan. Tapi jika kami mengajak tim dari luar (untuk uji coba), kami belum mendapat jawaban positif dari Polisi," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Minggu (11/10/2020) di Bandung.

Robert pesimistis uji coba Persib akan mendapat izin walaupun digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Jadi kami masih memeriksa soal itu kepada manajemen pekan ini. Kami ingin mengundang tim lain dari luar Bandung untuk beruji coba, tetapi jika polisi tidak mengizinkan maka kami juga harus mengikuti itu," ungkap Robert.

2 dari 2 halaman

Solusi Terbaik

Robert berharap dalam waktu dekat ini ada solusi terbaik terhadap kondisi saat ini, sehingga Persib bisa beruji coba dengan tim dari luar Bandung.

"Kalau game internal terus akan sangat membosankan. Jadi kami berharap ada solusi terbaik sehingga kami bisa bermain melawan tim dari luar Bandung dalam 2-3 pekan ke depan," ucap Robert.

Menurut Robert, pihaknya tidak bisa memaksakan setiap pekan smuatnya melakukan game internal, karena itu akan sangat membosankan.

"Kemarin kami memulainya denga gim internal, tapi jika kami mengulanginya itu tidak baik. Untuk saat ini kami akan berlatih dan melihat apa yang akan terjadi," cetus pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer