Sukses


Shopee Liga 1: Arema FC Kembali Berlatih Normal Hari Ini, Senin 12 Oktober 2020

Bola.com, Malang - Arema FC menyudahi libur mendadak yang diberikan kepada para pemainnya. Hari ini, Senin (12/10/2020), Hendro Siswanto dkk. bakal kembali berlatih normal.

Rencananya, skuat Singo Edan akan digembleng dengan dua sesi latihan, pagi hari di tempat fitness dan sore hari di lapangan futsal. Tim pelatih Arema FC tidak lagi mengkhawatirkan penyebaran virus corona di timnya.

Arema FC baru saja memberikan libur selama lima hari kepada pemainnya karena ada satu pemain yang positif terpapar virus corona, yaitu pemain asing yang baru tiba, Bruno Smith. Gelandang berusia 28 tahun itu sempat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (5/10/2020).

"Tim sudah menjalani tes serologi pada Jumat. Insyaallah semua sudah aman. Jadi besok latihan lagi. Kami anggap suasana tim sudah aman dan persiapan normal lagi," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Minggu (11/10/2020) malam.

Kuncoro berharap pemain tidak dibayangi ancaman virus corona lagi, karena Bruno Smith sudah menjalani karantina mandiri sampai nanti dia dinyatakan negatif virus corona. Selain itu, satu pemain yang mendapatkan hasil reaktif dalam tes serologi dua hari lalu juga mendapat penanganan lanjutan dari tim medis.

"Anggap saja virus itu sudah tidak ada di sini. Jadi fokus latihan. Namun, tetap harus jaga jarak, bermasker dan menjalankan protokol kesehatan lain saat di luar lapangan," imbuh asisten pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Ambil Sisi Positif dari Tes Kesehatan

Kuncoro juga berharap skuat Arema FC tidak bosan menjalani tes serologi dan swab test. Ke depan itu akan jadi rutinitas di klub, sesuai dengan arahan operator kompetisi.

“Sekarang pemain sudah beberapa kali dites. Anggap saja positifnya bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Saat kompetisi jalan nanti, tes seperti ini juga rutin dilakukan. Nantinya semoga pemain terbiasa,” sambungnya.

Sebenarnya, tes serologi dan swab test ini membuat ketegangan tersendiri bagi pemain dan tim pelatih. Selain ada rasa sakit saat tes, mereka juga merasakan kekhawatiran. Selalu ada ketegangan di wajah pemain Arema ketika hendak menjalani tes dan menunggu hasilnya.

Video Populer

Foto Populer