Sukses


Bek Veteran Bali United Usul Shopee Liga 1 Digelar Satu Putaran

Bola.com, Bali - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menyarankan agar Shopee Liga 1 2020 digelar satu putaran saja. Ini dimaksudkan agar kompetisi bisa selesai tepat waktu sehingga tidak mengganggu kalender AFC.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika Liga 1 2020 bisa dijalankan satu putaran," ucap Leo, seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim," sambungnya.

Sebelumnya, jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 tertunda. Hal ini tak lepas dari tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Lanjutan kompetisi ini seharusnya dihelat pada awal Oktober 2020. Namun, dengan tak adanya izin dari kepolisian ini, otoritas sepak bola Indonesia menunda kick-off lanjutan kompetisi pada November 2020 mendatang.

Namun, jadwal ini pun masih belum pasti. Bahkan, jika pada November kompetisi ini tidak bisa digelar, maka kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini kemungkinan besar tidak bisa dilanjutkan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Masih Berharap

Lebih lanjut, Leo berharap agar kompetisi 2020 bisa tetap berlanjut. Pemain berusia 37 tahun tersebut pun optimistis harapannya ini bisa menjadi kenyataan.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan," tutur Leo.

"Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Bersiap

Sementara itu, Leo menyebut bahwa saat ini timnya terus menyiapkan diri jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Para penggawa Bali United, sambungnya, terus berlatih kendati belum ada kepastian soal lanjutan kompetisi.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih," papar Leo.

"Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Dimas Ardi Prasetya, published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer