Sukses


Shopee Liga 1: Pemain Muda Persib Ingin Belajar Banyak dari Para Seniornya

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Saiful, merasa bersyukur bisa menjadi kekuatan Maung Bandung dalam kompetisi Shopee Liga 1 2020. Pemain Persib U-18 itu merasa gembira meski mengetahui persaingan di dalam tim asuhan Robert Alberts itu sangat ketat.

Namun, Saiful tidak mempermasalahkan persaingan di dalam skuat Persib Bandung. Menurutnya yang lebih penting baginya adalah bisa masuk ke tim senior untuk belajar dari pemain-pemain senior yang sudah lebih dulu masuk dalam skuat Maung Bandung, terlebih ada dua pemain yang menjadi panutannya, yaitu Erwin Ramdani dan Febri Hariyadi.

"Dua pemain tersebut panutan saya. Pokoknya idola, dari segi permainan saya suka, perilaku di dalam maupun di luar lapangan sangat saya kagumi," ujar Saiful setelah sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (12/10/2020).

Bahkan menurut Saiful, Erwin Ramdani selalu memberikan arahan dan motivasi, baik saat berada di dalam maupun luar lapangan.

"Bang Erwin selalu memberi semangat dan meminta saya untuk terus mengeluarkan kemampuan dan jangan malu-malu memperlihatkan kualitas," ujar pemain muda Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tekun Berlatih dan Menambah Porsi Latihan

Jika Erwin Ramdani adalah sosok idolanya di Indonesia, Saiful menyukai Lionel Messi dan Neymar sebagai idola dari luar negeri. Menurut pemain muda Persib Bandung itu, keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

"Messi itu bermain dengan indah dan enak dilihat. Kalau Neymar saya suka dengan bagaimana ia mengolah bola," jelas Saiful.

Ketika disinggung bagaimana menjaga motivasi di tengah kompetisi yang hingga saat ini belum jelas kepastiannya, Saiful mengaku tetap fokus berlatih sesuai arahan pelatih.

"Ikuti saja alurnya. Kemudian melakukan latihan tambahan agar menambah motivasi buat ke depannya," ujar Saiful.

Video Populer

Foto Populer