Sukses


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Robert Alberts Akui Motivasi Pemain Persib Menurun

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku motivasi tim asuhannya menurun dalam sesi internal game yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (10/10/2020). Menurutnya, penurunan motivasi, kualitas, dan intensitas itu karena para pemain hanya bermain dengan rekan setimnya dan bukan berkompetisi.

Jika dilihat dari proses pemulihan, kondisi para pemain Persib Bandung sudah bagus menurut Robert Alberts. Bahkan para pemain bisa segera kembali ke kondisi semula. Namun, motivasi menjadi kendala yang paling rumit.

"Jadi kondisinya masih tetap berada di level yang bagus, tapi motivasinya belum kembali ke kondisi normal karena situasi yang tidak menentu ini," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (12/10/2020).

Robert Alberts mengakui pemainnya memang sangat bingung dengan apa yang terjadi saat ini. Namun, mereka tetap melakukan apa yang mereka gemari, yaitu dengan menjalankan rutinitas latihan.

"Namun, intensitas dan kegembiraan dalam menatap pertandingan di depan dan tekad memberikan permainan terbaik, saat ini jelas tidak berada di level yang sama dari sebelumnya," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Memberikan Stimulus

Sebagai pelatih, Robert Alberts mengaku harus bisa memotivasi para pemain dan memberikan stimulus. Hal itu penting karena saat ini Persib Bandung dan semua klub masih menunggu keputusan mengenai kepastian kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Kami senang bisa tetap berada di atas lapangan dan melakukan apa yang kami sukai, tapi memang situasi ini sangat sulit. Kami tahu akan ada pertemuan di Yogyakarta, dan kami mendengar ada banyak rumor mengenai kelanjutan kompetisi. Semua tentu penasaran dan menanti apa yang akan terjadi," ujar Robert Alberts.

Sementara itu, pelatih berusia 65 tahun itu miris ketika mendengar ada beberapa klub yang saat ini kembali membayar gaji pemain hanya sebesar 25 persen. Namun, Robert Alberts tidak menyebutkan dengan detail klub tersebut.

"Menurut saya itu adalah kejahatan dan seharusnya tidak terjadi. Apalagi belum ada surat dari PSSI, jadi itu ilegal," ujar eks pelatih PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer