Sukses


Keluarga Bersyukur Jack Brown Mulai Menunjukkan Tajinya di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Jack Brown mulai nyetel dengan Timnas Indonesia U-19. Gelandang berusia 18 tahun itu berhasil menyumbangkan dua dari empat gol berbalas satu yang menjadi kemenangan timnya atas Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Perjuangan Jack Brown di Timnas Indonesia U-19 tidak berjalan mulus. Dia sempat terpinggirkan dari skuad akibat menderita cedera pada awal pemusatan latihan di Kroasia.

Setelah cederanya pulih, butuh waktu bagi Jack Brown mencatatkan penampilan pertamanya. Dia baru dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada uji coba keenam Timnas Indonesia U-19 alias ketika melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020.

Shin Tae-yong memercayai Jack Brown sebagai starter. Namun, penampilannya di bawah harapan. Dia tidak berkembang. Alhasil, pemain keturunan Indonesia-Inggris itu ditarik keluar saat jeda turun minum.

Berkah buat Jack Brown datang saat Braif Fatari mengalami cedera pada pertengahan babak pertama ketika menghadapi Makedonia Utara U-19. Masuk sebagai pemain pengganti, ia tampil moncer untuk mencetak dua gol bagi Garuda Muda dan menjadi supersub dalam laga itu.

"Saya bersyukur Jack Brown bisa bermain dan menunjukkan kemampuan yang sebenarnya,” ujar ibunda dari Jack Brown, Indah Brown, kepada Bola.com, Senin (12/10/2020).

"Semoga ke depannya Jack Brown tetap bermain konsisten dan bagus. Rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 juga kian bagus, solid, dan kompak," jelas Indah Brown.

Video

2 dari 2 halaman

Terima Kasih dari Jack Brown

Setelah mencetak dua gol dan mengantar Timnas Indonesia U-19 berpesta gol, Jack Brown menghubungi Indah Brown. Eks pemain Lincoln City U-18 ini berjanji untuk tidak cepat puas dan meningkatkan permainannya.

"Jack Brown bilang terima kasih atas doa mamanya, keluarga besar di Indonesia dan Inggris, dan semua pendukung Timnas Indonesia U-19," imbuh Indah Brown.

"Dia akan tetap bekerja keras dan berlatih. Dia juga akan memperbaiki kekurangannya untuk lebih baik lagi," ucap Indah Brown.

Video Populer

Foto Populer