Sukses


Jika Shopee Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Arema FC Optimistis Masih Bisa Tambah Satu Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Meski Shopee Liga 1 tidak jelas jeluntrungannya, Arema FC tetap berburu satu pemain asing lagi. Mereka bahkan optimistis bisa mendapatkannya sebelum kompetisi dimulai.

Arema FC sempat tarik ulur terkait perburuan pemain asing baru. Setelah mendatangkan duo Brasil, Caio Rua dan Bruno Smith, pelatih Arema, Carlos Oliveira meminta satu tambahan asing lagi.

Fokus utama Carlos Oliveira adalah lini depan. Namun, manajemen belum bisa mengabulkan permintaan sang pelatih karena menunggu kejelasan lanjutan Shopee Liga 1.

Selain itu, ada perbedaan terkait keinginan pemain asing. Carlos mengindamkan striker asing, sementara manajemen sempat menyodorkan kiper. Masih jadi tanda tanya posisi mana yang akan ditambahkan pemain asing nantinya.

Terlepas dari itu, keputusan menambah pemain asing menguat lagi. Dengan catatan Liga 1 benar-benar dilanjutkan bulan depan. Tidak mengalami penundaan lagi karena izin kepolisian.

"Saya percaya masih bisa mengontrak satu pemain asing lagi yang sesuai dengan kebutuhan. Tapi memang tergantung keputusan dari meeting klub (extraordinary meeting) di Yogyakarta. Semoga kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan lagi,” harap mantan pelatih timnas Meksiko U-20 ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain yang Ada

Sambil menunggu tambahan pemain, Carlos tetap memaksimalkan pemain yang ada untuk mematangkan strategi. Kehadiran dua pemain asing yang baru datang juga diprediksi membantuk tim, yakni Caio dan Bruno.

Khusus Bruno, dia harus lebih dulu berperang melawan COVID-19. Jika sudah dapat hasil negatif dites swab, dia baru bisa gabung kembali dalam sesi latihan.

“Pemain asing yang ada pasti bisa membantu tim. Apalagi Bruno juga punya pengalaman internasional (bermain di Liga Lebanon),” jelasnya.

Dengan komposisi yang ada, Arema jadi salah satu kandidat serius bersaing di papan atas. Saat ini mereka masih terdampar di urutan 12 klasemen sementara dari 3 pertandingan awal Liga 1.

Video Populer

Foto Populer