Sukses


Shopee Liga 1: Kembali Berlatih dengan Persikabo, Andy Setyo Mengaku Fisiknya Makin Oke

Bola.com, Bogor - Setelah libur satu pekan, Persikabo kembali menggelar latihan. Mayoritas pemain Persikabo berada dalam kondisi fisik yang prima, satu di antaranya adalah Andy Setyo Nugroho.

Persikabo dan klub-klub Shopee Liga 1 urung menggelar pertandingan pada awal Oktober 2020. Restart kompetisi terpaksa diundur hingga November mendatang, karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan.

Alhasil, sejumlah tim harus melakukan perubahan kebijakan. Beberapa klub Liga 1 memutuskan untuk tetap menggelar latihan, namun yang lainnya meliburkan skuad.

Seperti yang dilakukan oleh Persikabo yang meliburkan seluruh pemain sejak 7 Oktober lalu. Setelah libur selama sepekan, Persikabo kembali menjalani latihan pada Senin (12/10/2020).

"Ya, kalau dari fisik dan kebugaran saya sendiri, saat ini bagus dan sudah siap main. Karena memang tim kan latihan terus, paling libur kemarin satu pekan. Jadi, fisik kami tetap terjaga," kata bek Persikabo, Andi Setyo Nugroho, Selasa (13/10/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kompetisi Tetap Dilanjutkan

Sama seperti pemain lainnya, bek asal Magelang itu berharap Shopee Liga 1 tidak lagi ditunda. Menurut Andi, seluruh pesepak bola butuh untuk bertanding dan juga tak sedikit yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.

"Banyak orang yang bergantung kepada berputarnya kompetisi. Jadi, kalau kompetisinya berjalan, mungkin sedikitnya ekonomi masyarakat bisa kembali bergeliat," lanjutnya.

"Yang terpenting semua orang yang terlibat benar-benar mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah," tutur Andy Setyo.

Video Populer

Foto Populer