Sukses


Shopee Liga 1: Budi Sudarsono Absen Dampingi Persik Latihan Setelah 11 Hari Libur

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali menggelar latihan bersama setelah sempat libur selama 11 hari. Namun, latihan perdana ini tidak dihadiri oleh pelatih kepala Budi Sudarsono.

Pelatih kepala Persik Kediri itu tengah berada di Jakarta. Budi Sudarsono harus mengurus sertifikat lisensi kepelatihan A AFC miliknya. Ia menyerahkan program latihan kepada para asisten pelatih.

"Maaf saya tidak mendampingi anak-anak latihan. Saya sedang mengurus ijazah A AFC di Jakarta. Program latihan sudah saya serahkan kepada para asisten di Kediri. Jadi saya berkoordinasi melalui telepon," ujar Budi Sudarsono.

Meski hanya ditangani oleh beberapa asisten pelatih, seperti Alfiat, Johan Prasetyo, dan pelatih kiper Wahyudi, latihan di Stadion Brawijaya itu berjalan baik. Budi Sudarsono hanya menerima laporan bahwa ada empat pemain yang masih absen dalam latihan kali ini.

"Pemain Persik yang anggota Polri, Antonio Putro dan Reksa Maulana, izin untuk bertugas di kesatuannya. Andri Ibo juga belum bisa datang. Namun, secara umum latihan berjalan baik," ujar pelatih Persik Kediri itu.

Video

2 dari 2 halaman

Penurunan Kondisi Fisik

Budi Sudarsono juga mengakui adanya penurunan kondisi fisik yang dialami Faris Aditama dkk. setelah kembali dari libur. Hal ini bisa dimaklumi karena bobot latihan di rumah dan latihan rutin bersama tim tentu berbeda.

"Libur satu pekan saja pasti ada pengaruhnya, apalagi libur 11 hari. Saya yakin anak-anak tetap berlatih di rumah, tapi bobotnya jelas berbeda jika latihan bersama tim," ujar pelatih Persik Kediri itu.

Namun, Budi Sudarsono masih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk mengembalikan kebugaran pemain, sebelum Shopee Liga 1 2020 benar-benar restart yang kemungkinannya pada 1 November nanti.

"Saya memaklumi penurunan fisik tersebut. Itu wajar. Kami akan memanfaatkan waktu tertentu tersisa guna memulihkan kondisi ini. Saya kira waktunya cukup," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer