Sukses


Shopee Liga 1: Ingin Pensiun di Barito Putera, Aditya Harlan Harapkan Kontrak Seumur Hidup

Bola.com, Banjarmasin - Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, memiliki harapan untuk bisa terus bermain sampai usia 40 tahun. Aditya Harlan juga berharap bisa menutup kariernya bersama klub asal Kalimantan Selatan itu.

Aditya Harlan merupakan pemain yang paling senior di skuat Barito Putera pada Shopee Liga 1 2020. Kiper berusia 33 tahun itu terhitung sudah delapan tahun sejak mulai berseragam Barito Putera pada 2012.

Aditya Harlan saat ini masih terikat kontrak sampai pengujung Desember 2021. Namun, Aditya Harlan berharap manajemen klub bisa memperpanjang kontraknya.

"Kontrak saya habis tahun depan tepatnya Desember 2021. Semua urusan kontrak selalu saya serahkan ke Pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera)," kata Aditya Harlan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (13/10/2020).

"Saya pernah bilang ke Pak Hasnur, kontrak saya dibuat saja seumur hidup karena saya mau cari apalagi di dunia sepak bola. Rencana saya sih ingin pensiun pada usia 40 tahun, namun itu kalau Allah SWT mengizinkan," tegas kiper berkepala plontos itu.

Aditya Harlan sejauh ini sudah mengumpulkan torehan 93 pertandingan bersama Barito Putera. Kiper berpostur 177 cm itu selalu menjadi andalan klub berjulukan Laskar Antasari dan berhasil melakukan banyak penyelamatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih

Aditya Harlan mengaku sudah memiliki rencana jangka panjang saat pensiun dari sepak bola. Manajemen Barito Putera kabarnya siap memberikan posisi pelatih kiper kepada Aditya Harlan.

Hal itulah yang membuat Aditya Harlan tak ingin berpaling ke klub lain. Aditya Harlan mengaku siap dengan segala yang terjadi pada masa depan untuk bisa terus bersama Barito Putera.

"Saya sudah didaftarkan lisensi kepelatihan C AFC sama manajemen. Jadi, saya enggak punya alasan lagi buat meninggalkan tim ini. Meskipun tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, saya pasrah dan tidak masalah. Saya tidak akan pergi," tegas Aditya.

Video Populer

Foto Populer