Sukses


Shopee Liga 1: Agenda Uji Coba Arema Berantakan

Bola.com, Malang - Program Arema FC bulan Oktober ini mulai berantakan. Itu tak lain karena adanya libur dadakan lima hari pada pekan lalu. Penyebabnya, gelandang asing asal Brasil, Bruno Smith terpapar virus corona.

Selain itu, ada agenda extraordinaty meeting antara PT Liga Indonesia baru dengan klub untuk menentukan status kompetisi dan haslnya 18 klub sepakat Liga dilanjutkan

Pada bulan Oktober, tim berjulukan Singo Edan itu punya agenda dua kali uji coba.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan jika tim pelatih sudah menyampaikan usulan waktu ujicoba.

“Pelatih sempat meminta dua uji coba. Ada dua opsi. Ujicoba pekan pertama dan ketiga bulan ini. Atau pekan kedua dan keempat,” jelasnya.

Namun setelah libur lima hari, sekarang program latihan masih fokus mengembalikan fisik pemain serta mematangkan taktik dan strategi. Belum ada tindak lanjut untuk laga uji coba. Padahal, laga ini penting untuk pemanasan karena belum pernah mencoba rekrutan barunya dalam ujicoba. 

Arema punya dua pemain asing anyar, Caio Ruan dan Bruno Smith. Pemain lokal yang baru ialah Rizky Dwi Febrianto. Khusus, Bruno, dia harus lebih dulu berjuang melawan COVID-19.

2 dari 2 halaman

Menunggu Keputusan PSSI dan LIB

Arema masih punya peluang menggelar uji coba di pekan keempat. 

“Kalau jadi uji coba, harapannya lawan tim yang levelnya di bawah Arema. Dengan asumsi kompetisi tidak mundur lagi,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 dijadwalkan dilanjutkan pada 1 Oktober. Tapi, Kepolisian belum memberikan izin. Alasannya penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi.

Setelah menggelar rapat, 18 klub sepakat Liga dilanjutkan pada 1 November. PSSI dan PT LIB tinggal menunggu izin dari pemerintah.

Video Populer

Foto Populer