Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diminta Jaga Konsistensi Saat Kembali Menghadapi Makedonia Utara

Bola.com, Semarang - Timnas Indonesia U-19 kembali menjajal kekuatan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Anak asuh Shin Tae-yong memiliki modal besar berkat kemenangan dalam pertemuan pertama di antara kedua tim yang digelar Minggu (11/10/2020).

Skuat Garuda Muda berhasil menang 4-1 atas Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Kroasia, pada pertandingan pertama di antara kedua tim. Jack Brown tampil gemilang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol.

Dua gol lain dicetak oleh Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari. Dalam laga tersebut, Elkan Baggott juga mendapatkan debutnya bersama Timnas Indonesia U-19, dan bermain penuh selama 90 menit.

Pertandingan pertama kontra Makedonia Utara itu juga memperlihatkan begitu banyak hal positif yang dialami Timnas Indonesia. Mantan pemain PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-23, Denny Rumba, menyebut bahwa secara organisasi permainan, Timnas Indonesia U-19 begitu rapi ketika menghadapi Makedonia Utara dalam pertemuan pertama.

"Transisi dari bertahan ke menyerang begitu cepat, pun sebaliknya. Para pemain melakukan press build up di lini tengah. Satu pemain lawan dijaga dua atau tiga pemain, membuat Makedonia Utara kesulitan. Duel satu lawan satu juga terlihat lebih berani," ungkap Denny kepada Bola.com, Selasa (13/10/2020).

Kemudian ia juga menyorot peningkatan kualitas di lini pertahanan Timnas Indonesia U-19, terutama dengan kehadiran Elkan Baggott. Postur bek klub Ipswich Town yang jangkung membuat area pertahanan menjadi lebih aman.

Video

2 dari 2 halaman

Pertahankan Performa

Sementara untuk laga kedua menghadapi Makedonia Utara yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-19, Denny Rumba berharap apa yang dicapai dalam laga pertama bisa dipertahankan.

"Dalam hal bertahan, hampir semua pemain Indonesia berada di area pertahanan. Ditambah kehadiran Elkan Baggott yang sangat tenang dan bagus sebagai bek yang tangguh," ujarnya.

"Penyelesaian akhir sudah terlihat lebih baik ketimbang laga sebelumnya, dengan mencetak empat gol. Namun, konsentrasi, fokus, dan konsistensi saja yang perlu dijaga dan ditingkatkan," jelas Denny Rumba.

Video Populer

Foto Populer