Sukses


Shopee Liga 1: Antisipasi Kejenuhan Pemain, Persija Gelar Internal Game

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta punya cara jitu untuk mengantisipasi kejenuhan pemain akibat penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Sudirman menerapka metode internal game untuk para pemainnya pada Selasa (13/10/2020).

Laga internal game Persija Jakarta digelar di Lapangan PSAU, Jakarta. Dalam laga tersebut, Sudirman memanggi dua tim yang terdiri dari campuran pemain senior dan junior.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-2 di mana Osvaldo Haay dan Marc Klok masing-masing mencetak dua gol. Adapun dua gol lainnya dicetak Adrianus Dwiki dan Maman Abdurrahman.

Pelatih Sudirman mengaku cukup puas dengan penampilan para pemain dalam internal game Persija. Menurut Sudirman, hal ini sengaja dilakukan untuk mengembalikan sentuhan pertandingan dari para pemain.

"Kami menggelar internal game agar pemain tidak jenuh. Mereka tentu ingin adanya suasana pertandingan," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub.

"Pada laga internal ini, para pemain menunjukkan kualitas sesungguhnya seperti pertandingan," tegas Sudirman.

Internal game merupakan lanjutan persiapan yang dilakukan Persija Jakarta untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub ibu kota masih menunggu kepastian nasib kompetisi sebelum menentukan program latihan atau rencana uji coba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tanpa 2 Pemain Asing

Pada internal game yang diselenggarakan Persija Jakarta terdapat dua nama pemain yang absen. Mereka adalah Marko Simic dan Marco Motta.

Keduanya diketahui memilih pulang ke negara asalnya karena Shopee Liga 1 2020 belum pasti. Namun, manajemen Persija memastikan keduanya tetap akan membela Persija begitu kompetisi diputuskan berlanjut.

"Marko Simic memang pulang ke Kroasia. Akan tetapi cuma karena memang ada urusan keluarga," kata Pembina Persija, Ardhi Tjahjoko kepada wartawan.

"Simic tetap berada di Persija. Jadi, jangan termakan berita-berita di akun yang tidak jelas kaya gitu," tegas pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu.

Video Populer

Foto Populer